Aplikasi Buku Keuangan Bendahara / Kas Umum Sekolah v4.00 Siap Cetak
Benarkah Padamu Negeri Akan Berganti Simpatika?

Benarkah Padamu Negeri Akan Berganti Simpatika?

Benarkah Padamu Negeri Akan Berganti Simpatika?

Benarkah Padamu Negeri Akan Berganti Simpatika

Baru-baru ini ada edaran tentang penambahan fitur Simpatika di Padamu Negeri. Menurut saya Simpatika dengan Padamu Sekolah sama saja, lalu apa yang berubah??? update kali ini selain perubahan nama, juga pada akun kepala sekolah. Sekarang akun kepala sekolah juga berperan sebagai admin sekolah, jadi kepala sekolah juga punya hak akses untuk mengelola data sekolah sebagaimana admin/operator. Jadi fitur simpatika ini hanya tersedia untuk akun kepala sekolah dan admin/operator.

Berikut isi surat edaran :
Assalammualaikum Wr. Wb.
Salam Sejahtera,

Kepada seluruh PTK Kemenag,
Sesuai dengan surat edaran dari Dirjen Pendis nomor DJ.I/PP.00.6/3541/2015 tanggal 25 September 2015 perihal Penggunaan Sistem Pendataan Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada binas Direktorat Pendiikan Madrasah.

Berkenaan dengan hal tersebut, akan dilakukan pembenahan aplikasi SIMPATIKA menyesuaikan dengan aturan baru yang diberlakukan di lingkungan Kemenag dalam 2 (dua) minggu ke depan . Sebagai tahap awal untuk mendukung kemandirian individu PTK pada Layanan SIMPATIKA diberlakukan aturan sebagai berikut:

  1. Bagi akun individu Pendidik (Guru) yang diaktifkan tugas tambahan resmi sebagai Kepala Madrasah/Sekolah oleh Admin Ka.Kemenag Kab/Kota otomatis mendapatkan hak akses sebagai Admin Sekolah.
  2. Kepala Madrasah/Sekolah dapat mencetak ulang (reset) akun login para PTK di lingkup madrasah/sekolah yang dipimpinnya.
  3. Bagi akun individu lain yang mendapatkan peran sebagai Admin/Operator Madrasah (diluar sebagai Kepala Sekolah) dinonaktifkan hak aksesnya oleh sistem secara otomatis. Hak akses dimaksud dapat diaktifkan kembali (atas ijin) oleh Kepala Sekolah menggunakan akun institusi resmi yang diterbitkan/dicetak ulang oleh Admin Ka.Kemenag Kab/Kota.
  4. Bagi Kepala Madrasah/Sekolah naungan Kemenag berkewajiban untuk meminta cetak ulang akun insitusi madrasah/sekolah yang dipimpinnya ke Admin Ka. Kemenag Kab/Kota masing-masing.
Semoga PTK Kemenag selalu bersemangat untuk menjadi lebih unggul dalam penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna dan bermanfaat bagi Dunia Pendidikan Indonesia.

Wassalamualaikum wr.wb
Hormat kami,


Admin Simpatika
Pertanyaannya, apakah simpatika akan mengganti fitur padamu sekolah? padahal setelah login, isinya sama saja tidak ada yang berubah sama sekali. Mengklik padamu sekolah atau simpatika, akan masuk ke dasbor yang sama.

Share On :

Note :
  • Gunakan bahasa ramah lingkungan. Link promo masuk Spam
  • Jika tidak memiliki akun disqus, silahkan login dengan akun media sosial anda.
  • Gunakan parse tool untuk style teks dan kode HTML.
Copyright © | Proudly powered by Blogger
DMCA.com Protection Status