Aplikasi Buku Keuangan Bendahara / Kas Umum Sekolah v4.00 Siap Cetak
Cara Mengelola Akun Operator Emis Pendis

Cara Mengelola Akun Operator Emis Pendis

Cara Mengelola Akun Operator Emis Pendis

Cara Mengelola Akun Operator Emis Pendis

Kelola akun operator EMIS (Education Management Information System) Pendis Kementerian Agama RI, dimana setiap sekolah wajib mendaftar karena akun ini sebagai sarana untuk meng-upload data emis setiap lembaga pendidikan. Disamping itu data emis juga akan menjadi acuan pemerintah pusat atau daerah, untuk memberikan segala jenis bantuan dana ke sekolah. Mulai dari bantuan dana BOS (bantuan operasional sekolah), BSM (bantuan siswa miskin), pembangunan lokal sekolah. Bahkan (katanya) pencairan tunjangan sertifikasi atau profesi juga akan berpedoman pada data emis yang telah di upload ke sistem.

Terkait: Komponen data emis

Terlepas dari hal itu, saat ini masih banyak operator yang masih belum mendaftarkan sekolahnya, dengan berbagai kendala yang dialaminya. Ada karena kesalahan sistem, gagal upload SK, sudah daftar tapi belum aktif, bahkan ada yang sudah gagal beberapa kali. Jika anda belum memiliki akun ini, segera daftar ulang.

Nah, jika akun anda sudah aktif, sekilas saya akan menjelaskan beberapa fitur dasbor pada akun operator emis, saya anggap anda sudah masuk/login.
  1. Pengelola data: saat ini belum tersedia karena belum dibuka upload data
  2. Cari operator: disini anda bisa mengecek operator lain, atau mungkin akun anda untuk sekolah lain, tinggal memasukkan email lalu cari atau enter.
  3. Profil operator: anda bisa mengubah data pribadi anda yang mungkin ada kesalahan ketik waktu mendaftar. Saran saya, gunakan data anda sesuai dengan identitas asli, jangan memakai nama samaran atau lainnya seperti akun media sosial anda.
  4. Unggah SK: mungkin juga ada kesalahan, anda bisa upload ulang SK.
  5. Foto profil: saya yakin anda sudah mengerti, hanya saja sama seperti poin 3, gunakan foto terbaru anda. Kenapa? hanya antisipasi saja, khawatir ada masalah kedepan.
  6. Ubah password: anda juga bisa mengubah password. Sayangnya saat ini masih belum ada fitur "lupa password" pada saat masuk/login, sehingga jika kita tidak bisa login, ya tidak bisa reset password. Kemarin saya sempat bicara soal ini ke admin kabupaten, mudah-mudahan bisa di tindak lanjuti.
  7. Ups... hampir lupa saya. Ada fitur buka tutup di sebelah kanan atas, tombol gerigi warna hitam. Silahkan pilih tampilan dasbor anda.
  8. Jika ada tambahan atau perubahan, saya akan update disini.
Itu saja dari saya, jika ada pertanyaan, jangan sungkan silahkan berkomentar dibawah.
Terima kasih semoga bermanfaat...

Share On :

Note :
  • Gunakan bahasa ramah lingkungan. Link promo masuk Spam
  • Jika tidak memiliki akun disqus, silahkan login dengan akun media sosial anda.
  • Gunakan parse tool untuk style teks dan kode HTML.
Copyright © | Proudly powered by Blogger
DMCA.com Protection Status