Aplikasi Buku Tabungan Siswa Format Excel V1

Aplikasi Buku Tabungan Siswa Format Excel V1
Aplikasi Buku Tabungan Siswa Format Excel V1

Aplikasi Buku Tabungan Siswa Format Excel. Kali ini saya membuat Aplikasi Buku Tabungan Sekolah untuk siswa gratis dengan konsep yang sama dengan Aplikasi Buku Induk Siswa, yakni menggunakan format excel. Aplikasi ini saya buat khusus untuk menangani dan memudahkan pihak sekolah khususnya para guru, wali kelas atau petugas yang bertanggung jawab dalam menangai uang tabungan siswa pada sebuah sekolah.

Secara global, aplikasi ini masih tetap mempunyai fungsi yang sama yakni untuk membantu pihak sekolah dalam mengelola tabungan sekolah para siswa-siswinya. Mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga sekolah lanjutan bisa menggunakan aplikasi ini.

Dengan menggunakan Aplikasi Tabungan Sekolah maka diharapkan proses administrasi tabungan yang dikelola oleh sekolah-sekolah memiliki data yang lebih akurat dan dapat mengurangi kesalahan dalam proses administrasi tabungan.

Bisa anda bayangkan, bagaimana ribetnya mengurus tabungan siswa jika anda lakukan secara manual, mulai dari proses penyetoran, penarikan uang, pembuatan laporan bahkan penutupan tabungan yang dilakukan nasabah / siswa pada akhir tahun ajaran. Sungguh pekerjaan yang melelahkan dan memakan waktu yang lumayan. Tapi dengan menggunakan Aplikasi Tabungan Siswa dengan menggunakan sistem komputer, semua kesulitan tersebut dapat di atasi.

Oke sebelum anda download aplikasi ini, sebaiknya simak dulu yang berikut ini agar lebih mudah menggunakannya.

  1. Supaya lebih aman, saya sengaja protect dengan password rahasia, baik pada sheet atau pada saat masuk. jika ingin mengubahnya, klik bottom pojok kiri atas > Prepare > Encrypt Document. silahkan anda ubah dengan password yang mudah anda ingat.
  2. Pada kolom Kelas dan Nama Siswa, cukup mengisi sheet Bulan Juli (lihat menu/halaman depan) dan untuk bulan selanjutnya akan terisi otomatis.

Nah, mungkin hanya itu saja dari saya. Perlu diketahui bahwa buku tabungan ini saya buat untuk tabungan beku sampai akhir tahun pelajaran, jadi tidak ada sheet penarikan.

silahkan download pada link berikut ini:
Aplikasi Buku Tabungan Siswa Format Excel

Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Amin...

Change List
Update februari 2016: Versi 1.1
Update mei 2017: Versi 2
Update januari 2018: Versi 3

Note:
Aplikasi ini saya buat untuk membantu memudahkan pihak sekolah / madrasah, bukan untuk kepentingan komersial. Harap maklum.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya