Aplikasi Buku Keuangan Bendahara / Kas Umum Sekolah v4.00 Siap Cetak
Matikan Fitur Windows Yang Tidak Dibutuhkan

Matikan Fitur Windows Yang Tidak Dibutuhkan

Matikan Fitur Windows Yang Tidak Dibutuhkan

Windows adalah software yang berfungsi untuk mengaktifkan seluruh perangkat yang terpasang pada komputer sehingga masing-masing dapat saling berkomunikasi. Namun tidak semua fitur yang yang ada pada windows dibutuhkan semua orang, seperti firewall, windows update, notify, dan lain-lain. Itu semua sangat mengganggu kinerja laptop, terutama yang sering browsing, bisa-bisa ngabisin kuota internet tanpa anda ketahui karena fitur itu bekerja otomatis. Dengan kata lain, jangan biarkan windows online otomatis ke server atau empunya.

Simak juga Hapus aplikasi PC/Laptop yang tidak dibutuhkan

Matikan Fitur Windows Yang Tidak Dibutuhkan

Oke langsung saja deh biar gak kelamaan bacanya, dan yang nulis biar gak capek.
Saya sendiri menggunakan win 7, kenapa tidak win 8, 9, 10, 11, 12, 13,14, 15 … ?, hehe lanjutin sendiri ngitungnya. Pengalaman pernah pake win8, hadeh lebih parah dari win7. Win 8 banyak yang bisa online otomatis, tidak hanya update dan firewall saja tapi berita, cuaca, maps, dan masih banyak lagi. Emang saya ini BMKG apa?

Ini yang biasa saya lakukan pada saat meng-instal windows 7, saya nonaktifkan fitur-fitur diatas. Dengan cara yang sangat gampang, ikuti tips berbagi dari saya berikut ini :

1. Mematikan fitur windows update dan lainnya
Start > Control panel > System and security > action center > change action center settings  > hilangkan semua tanda centang > Oke (ini otomatis kembali ke menu “action center”), dibawahnya klik change user account control setting, disitu ada tombol yang bisa ditarik keatas kebawah, silahkan anda tarik ke posisi paling bawah, lalu Oke

2. Mematikan fitur Firewall
Start > Control panel > System and security > windows firewall > turn windows firewall on or off > ada dua kategori, home or work dan public network beri centang keduanya pada “turn off windows firewall”

3. Nonaktifkan aplikasi berjalan waktu start up (pertama dihidupkan)
Ketik “msconfig” pada seart yang ada di start menu lalu enter, di bagian startup hilangkan tanda centang aplikasi yang tidak di inginkan. Biasanya saya hanya menyisakan anti virus, Bluetooth, dan kursor. Apply dan oke

Sebenarnya masih banyak cara untuk mempercepat loading PC/Laptop anda. Namun terkadang, cara itu tidak mengenakkan buat saya karena terlalu banyak yang di nonaktifkan sehingga kinerja laptop tidak maksimal. Coba bayangkan, untuk apa anda punya laptop bagus dengan processor core I3, RAM 4 GB, hard dics 1 TB (1000 GB) kalau ujung-ujungnya banyak fitur yang dinon-aktifkan. Sama saja bohong lah!!! Contohnya seperti ini :
  • Search index : berfungsi untuk melakukan pencarian aplikasi/file/folder yang ada. Biasanya saya gunakan jika lupa meletakkan sebuah file dimana.
  • Aero theme : ini untuk memperindah tampilan
  • Visual effects : tampilan juga
  • Sound system : saya yakin anda sudah tahu ini
  • Dan masih banyak lagi, bisa anda klik tombol dibawah

Jika semua itu anda matikan, maka anda tidak akan puas dengan kinerja laptop anda yang super mahal, super bagus, super canggih, super cepat, dan super-super yang lain.

Share On :

Note :
  • Gunakan bahasa ramah lingkungan. Link promo masuk Spam
  • Jika tidak memiliki akun disqus, silahkan login dengan akun media sosial anda.
  • Gunakan parse tool untuk style teks dan kode HTML.
Copyright © | Proudly powered by Blogger
DMCA.com Protection Status