Proses Pengajuan Sertifikat NPSN RA dan Madrasah

Proses Pengajuan Sertifikat NPSN RA dan Madrasah
Proses Pengajuan Sertifikat NPSN RA dan Madrasah

Download Proses Pengajuan/Cetak Sertifikat NPSN. Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) adalah kode pengenalan satuan pendidikan yang bersifat unik dan membedakan satu sekolah dengan sekolah lain. NPSN adalah kode pengenalan yang diberikan oleh PDSPK (Pusat Data Statistik Pendidikan dan Kebudayaan) yang diuraikan kepada satuan pendidikan diseluruh indonesia, penggunaan NPSN untuk kemudahan dalam pengelolaan data satuan pendidikan.

Setiap satuan pendidikan di bawah naungan Ditjen Pendidikan Islam (RA/Madrasah) berhak mendapatkan NPSN dan sertifikat bukti kepemilikan NPSN tersebut. Pemberian NPSN RA/Madrasah dilakukan pleh PDSPK Kemendikbud melalui mekanisme yang diatur oleh Sekretariat Ditjen Pendidikan Islam, melalui sistem EMIS Pendis.

Namun, sebelum sertifikat NPSN ini bisa diterbitkan, setiap RA/Madrasah harus melakukan update file SK izin operasional dengan menggunakan file format PDF dan ukuran kurang dari 1 MB. Proses upload ini bisa dilakukan oleh operator RA/Madrasah atau Kementerian agama kabupaten/kota, asalkan anda sudah terdaftar di laman http://sdm.data.kemdikbud.go.id. Dan jikan anda belum terdaftar silahkan simak cara registrasi operator untuk mendaftar. semoga bermanfaat.

Update 2016

Download cara cetak sertifikat NPSN format PDF


Kemarin saya menerima kiriman email dari pendma kemenag kab. terkait pengajuan cetak sertifikat NPSN untuk sekolah tempat saya bekerja untuk segera ditindak lanjuti.

Nah, anda pun juga harus segera mencetak sertifikat NPSN ini sebagai bukti kepemilikan NPSN. Langsung download saja ya, biar bisa langsung ke TKP.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya