Siapkah Sekolah Anda Dengan Fasilitas PPDB Online

Siapkah Sekolah Anda Dengan Fasilitas PPDB Online
Siapkah Sekolah Anda Dengan Fasilitas PPDB Online

Untuk memberikan fasiltas dan kemudahan dalam pengelolaan dan pelayanan kependidikan bagi masyarakat, Telkom SIAP Online memberikan sejumlah layanan yang dapat digunakan oleh Dinas Pendidikan dan Sekolah. Layanan ini merupakan layanan terpisah, yang disebut dengan Layanan Nilai Tambah. Salah satu layanan nilai tambah yang ditawarkan oleh Telkom SIAP Online adalah SIAP PPDB Online.

Apa Itu SIAP PPDB Online? SIAP PPDB Online merupakan layanan penerimaan siswa baru berbasis teknologi informasi untuk mendukung terciptanya sistem penerimaan siswa baru yang terintegrasi, akurat dan transparan. Adanya integrasi memungkinkan antara sekolah satu dan sekolah lain saling bersinergi dalam memberikan layanan penerimaan siswa yang berdasarkan prosedur penerimaan yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan setempat. Dinas pendidikan setempat juga dapat melakukan monitoring dan pengawasan secara langsung terhadap pelaksanaan penerimaan siswa baru di sekolah. Akurasi dengan adanya jaminan penilaian dari sistem sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku, menghindari sistem manual. Transparan bagi seluruh kalangan dunia pendidikan dimana seluruh proses seleksi dapat dipantau kapan saja dan dimana saja secara real time process.

SIAP PPDB Online merupakan layanan penerimaan siswa baru berbasis teknologi informasi untuk mendukung terciptanya sistem penerimaan siswa baru yang terintegrasi, akurat dan transparan. Adanya integrasi memungkinkan antara sekolah satu dan sekolah lain saling bersinergi dalam memberikan layanan penerimaan siswa yang berdasarkan prosedur penerimaan yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan setempat. Dinas pendidikan setempat juga dapat melakukan monitoring dan pengawasan secara langsung terhadap pelaksanaan penerimaan siswa baru di sekolah. Akurasi dengan adanya jaminan penilaian dari sistem sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku, menghindari sistem manual. Transparan bagi seluruh kalangan dunia pendidikan dimana seluruh proses seleksi dapat dipantau kapan saja dan dimana saja secara real time process. Skema umum interkoneksi dan intergrasi layanan SIAP PPDB Online

Berikut beberapa keunggulan layanan SIAPPPDB Online dibanding dengan layanan PPDB lainnya.

  1. Multi Model PPDB, Sistem SIAP PPDB Online mampu beradaptasi dengan aturan-aturan pelaksanaan PPDB di tiap-tiap daerah sesuai dengan standar.
  2. Real Time Process, Pusat server PPDB mengolah data calon peserta didik secara langsung setiap waktu (Real Time Process) mulai dari proses pendaftaran, penyeleksian hingga pengumuman hasil penerimaan peserta didik di masing-masing sekolah, tanpa campur tangan pihak lain secara manual.
  3. Basis Teknologi Web Internet, PPDB Online Real Time memiliki kemampuan portable agar bisa diakses dari lokasi manapun, aman dan mudah untuk dioperasikan. PPDB Online Real Time menggunakan basis teknologi Web yang dapat diakses dengan mudah melalui Internet maupun Intranet (JIS WAN Kota) ataupun Jejaring Pendidikan Nasional (JARDIKNAS) tanpa perlu menambah aplikasi program apapun dari sisi komputer pengguna.
  4. Situs Publik, Situs yang digunakan untuk mendapatkan informasi secara up to date mengenai proses pelaksanaan PPDB secara real time online yang berazaskan transparan dan kompetitif.
  5. Akses SMS dan Mobile, SIAP PPDB Online menyediakan fasilitas informasi proses penerimaan peserta didik baru melalui SMS. Selain itu SIAP PPDB memiliki layanan aplikasi native yang dapat diinstall melalui perangkat bergerak. Untuk memberikan kemudahan pemantauan dan akses informasi.

Bagaimana lembaga anda tertarik? silahkan ke alamat ini http://produk.siap-online.com/.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya