Aplikasi Buku Keuangan Bendahara / Kas Umum Sekolah v4.00 Siap Cetak
Sistem Kuliah Online Jangan Diremehkan, Kenapa?

Sistem Kuliah Online Jangan Diremehkan, Kenapa?

Sistem Kuliah Online Jangan Diremehkan, Kenapa?

Sistem Kuliah Online

Dengan segala kemudahan akses internet saat ini, sudah banyak sekolah-sekolah yang memprogram pendaftaran siswa online. Bahkan kuliah pun bisa dilakukan di internet alias kuliah online, bagi mereka yang punya masalah ekonomi dan sibik kerja di dunia nyata sehingga tidak ada waktu untuk kuliah sambil lalu bekerja, Kuliah online bisa menjadi alternatif untuk melanjutkan studi. Atau juga beberapa kalangan mengengah keatas (mampu ekonomi) tapi kare kondisi fisik tidak memungkinkan.

Sehingga tak heran kalau angka partisipasi kasar (APK) di Indonesia tahu 2014 masih 30 persen. Dengan kata lain 7 dari 10 orang Indonesia diusia 19-23 tahun tidak mampu untuk melajutkan studi. Tentu kita prihatin melihat angka tersebut. Tapi, sebaliknya, hati siapa tak akan tersentuh melihat semangat juang sang komedian legendaris, almarhum Ferrasta Soebardi atau akrab disapa Pepeng? Walau terbaring selama hampir 10 tahun karena penyakit Multiple Sclerosis, Pepeng berhasil menyelesaikan studi S-2 dari balik tempat tidur. Bahkan, dia lulus dengan nilai "A"! waw mengagumkan...! seperti di ceritakan Pendis.Kemenag

Memang sih, walaupun tidak begitu banyak, ada beberapa mahasiswa yang tidak mungkin mengikuti perkuliahan seperti mahasiswa biasa. Padahal, semangat mereka tak bisa diremehkan.

Ada mahasiswa yang sejak SMP harus cuci darah seminggu sekali. Sulit sekali bagi mereka kalau harus melanjutkan ke universitas dengan sistem konvensional, dan masih banyak lagi. Orang-orang seperti mereka itu butuh wadah khusus yang mampu memberikan bekal pendidikan tanpa terhalang kondisi fisik. Harapannya, wadah tersebut dapat memberikan kesempatan kuliah sehingga kepercayaan diri mereka meningkat.

Banyak sekali orang berniat serius menyelesaikan pendidikan tinggi namun terhalang berbagai hal. Jika dibiarkan, mereka akan hidup tergantung kepada orang lain sehingga menjadi beban masyarakat, terutama ketika mereka memasuki usia senja.
Saat ini pendidikan kian maju. Semakin banyak alternatif bagi masyarakat untuk menikmati bangku kuliah. Salah satunya adalah perkuliahan sistem online.

Kuliah online adalah salah satu solusi untuk orang-orang yang tidak memiliki waktu luang cukup atau orang dengan kendala fisik tapi mau kuliah, selain fleksibel, sistem ini menawarkan biaya lebih murah hingga 40 persen. Mahasiswa tidak harus sering datang ke kampus, jadi tidak perlu menggunakan fasilitas kampus. Kalau di Amerika, kuliah online lebih mahal dari kuliah biasa. Semua bahan perkuliahan dapat diunduh langsung di Learning Management System (LMS). Jadi, cukup bermodal internet, mahasiswa bisa mengenyam perkuliahan dengan kualitas sama.

Namun tidak semua universitas menyediakan fasilitas ini, mungkin hanya universitas yang sudah maju dan berkembang dengan pesat yang sudah mempunyai program ini. Dan sudah banyak pula mahasiswa yang berprestasi hanya bermodalkan koneksi internet.

Jadi kesehatan tak menjadi penghalang bagi mereka yang punya semangat untuk melanjutkan pendidikannya, ilmu saat berkuliah online dapat digunakan sebagai modal saat mereka mulai merintis bisnis atau karir. Semangat untuk menuntut ilmu tak boleh padam dengan alasan apapun.

Share On :

Note :
  • Gunakan bahasa ramah lingkungan. Link promo masuk Spam
  • Jika tidak memiliki akun disqus, silahkan login dengan akun media sosial anda.
  • Gunakan parse tool untuk style teks dan kode HTML.
Copyright © | Proudly powered by Blogger
DMCA.com Protection Status