Aplikasi Buku Keuangan Bendahara / Kas Umum Sekolah v4.00 Siap Cetak
Cara Mengatasi Error Upload Data Emis Pendis

Cara Mengatasi Error Upload Data Emis Pendis

Cara Mengatasi Error Upload Data Emis Pendis

Mengatasi Error Upload Data Emis Pendis

Bicara mengenai data emis memang tidak ada habis-habisnya bagi para pelaku pendidikan terutama admin atau operator sekolah. Emis (education manajement information sistem) merupakan pengumpulan data sekolah ke pusat, dimana emis ini menjadi acuan pemerintah dalam semua yang terkait dengan sekolah. Mulai dari akreditasi sekolah, pencairan tunjangan sertifikasi guru, pencairan dana BOS dan semua jenis bantuan dana dari pemerintah.

Dalam hal ini, selalu menjadi masalah bagi admin sekolah seperti saya karena selalu ada error ini itu pada saat meng-upload data emis online dari hasil backup. Setelah mencari informasi ke pendma kemenag, akhirnya saya bisa dengan mudah meng-upload dan mengkonfirmasi ke admin kabupaten.

Kenapa bisa error? ini pertanyaan yang muncul pertama kali di otak saya yang hampir mudeng ini, atau mungkin menjadi pertanyaan ada juga. Walaupun saat melakukan backup emis berjalan lancar (tidak ada error), belum tentu lancar juga saat di-online-kan.

Biasanya munculnya error ini karena file excel yang dimasukkan ke aplikasi dekstop adalah hasil copas dari file sebelumnya, maka gunakan paste special seperti yang telah saya jelaskan pada artikel yang lalu cara memperbaiki kesalahan emis. dengan menggunakan form data baru kemudian gunakan aplikasi dekstop terbaru yang sudah di update menggunakan Pacth Aplikasi supaya tidak ada kesalahan lagi.

Jika error itu muncul saat melakukan konfirmasi, maka anda harus menghubungi admin kabupaten untuk membuka konfirmasi ulang.

Selamat mencoba...

Share On :

Note :
  • Gunakan bahasa ramah lingkungan. Link promo masuk Spam
  • Jika tidak memiliki akun disqus, silahkan login dengan akun media sosial anda.
  • Gunakan parse tool untuk style teks dan kode HTML.
Copyright © | Proudly powered by Blogger
DMCA.com Protection Status