File Format Raport RA atau TK Terbaru Format Word

File Format Raport RA atau TK Terbaru Format Word
File Format Raport RA atau TK Terbaru Format Word

File Raport RA atau TK. Raport merupakan dokument yang berisi nilai prestasi siswa yang dibuat sebagai laporan kepada orang tua atau walinya. Fungsi raport bagi orang tua agar dapat mengetahui seperti apa perkembangan anaknya selama belajar disekolah. Dan memotivasi orang tua untuk menfasilitasi perangkat belajar anaknya. Selain untuk orang tua, raport juga berfungsi untuk siswa dan guru, yaitu:

Bagi Siswa : Mengetahui kemajuan hasil belajarnya, konsep atau teori yang belum dikuasai, hal ini bisa memberis emangat baru untuk belajar lebih baik.

Bagi Guru : Penilaian digunakan guru untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan siswa dalam satu kelas. Hasil penilaian harus dapat mendorong guru agar mengajar lebih baik, dan membantu guru untuk menentukan strategi mengajar yang lebih tepat.

Bagi Wali Kelas : Melalui raport wali kelas dapat mengetahui kekuatan dan kelemahan siswa dalam kelas, wali kelas dapat menentukan strategi dalam pengelolaan kelas yang menjadi tanggung jawabnya misalnya dengan menata ulang pengaturan tempat duduk, pembagian anggota kelompok belajar dan langkah strategis lainnya untuk membantu siswa meningkatkan kompetensi siswa atau membantu mengatasi kesulitan blajar siswa yang lemah.

Melalui nilai raport ini banyak hal yang dapat dilakukan seorang guru/wali kelas, orang tua maupun siswa itu sendiri. Semoga file ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua...

File Format Raport RA atau TK Terbaru Format Word

Demikian dari kami, semoga bisa mambantu dan bermanfaat untuk pendidikan di Indonesia. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya