4 Aplikasi Untuk Merekam Panggilan di Smartphone

4 Aplikasi Untuk Merekam Panggilan di Smartphone
4 Aplikasi Untuk Merekam Panggilan di Smartphone

Di era yang serba berteknologi, telepon tentu sangat kita butuhkan setiap saat untuk berkomunikasi dengan orang lain yang ada jauh disana. Tapi terkadang kita kesulitan untuk menyimpan informasi sambil bertelepon, tidak ada kertas atau pulpen disekitar kita, atau kita sedang berkendara atau lainnya.

Jika hal itu terjadi pada kita, akan lebih baik jika ponsel kita memiliki aplikasi perekam panggilan. Sehingga kita tidak perlu bingung jika ada sesuatu yang harus dicatat, cukup rekam percakapan penting tersebut dan kita bisa mendengarnya lagi nanti. Tetapi, tidak semua ponsel memiliki fitur tersebut. Beruntung lah para pengguna Smartphone, karena ada beberapa aplikasi yang memungkinkan kita untuk merekam percakapan di telepon. Simak baik-baik ya!!!

1. Call Recorder (Free)


Menawarkan fitur yang hampir sama dengan kedua aplikasi di atas. Namun, aplikasi Call Recorder memiliki fitur untuk mengubah kualitas suara agar dapat tersimpan di ponsel kita tanpa harus memenuhi memori ponsel. kita juga dapat mengedit rekaman tersebut untuk mengambil percakapan yang dibutuhkan saja.

2. Automatic Call Recorder


Ini adalah salah satu aplikasi perekam yang paling populer bagi pengguna Android. Mudah digunakan dan berfungsi di hampir semua ponsel pintar. Jika ponselmu tidak sepadan dengan aplikasi ini, cobalah untuk sedikit melakukan penyesuaian di fitur Settings, maka ponselmu akan dapat menggunakan aplikasi ini tanpa hambatan.

3. Smart Auto Call Recorder


Mengubah kualitas dan encoding rekaman, mengedit rekaman, melindungi rekaman dengan password, hingga menghapus rekaman secara otomatis, semua fitur tersebut dapat dilakukan dengan aplikasi ini. Hal yang menjadi andalannya adalah, fitur sinkronisasi, di mana kita dapat melakukan backup secara online.

4. Call Recorder - ACR


Meskipun memiliki tampilan minimalis, namun aplikasi ini memiliki fitur yang maksimal. ACR dapat menyimpan audio dengan berbagai encoding. Selain itu, terdapat fitur automatic deletion yang dapat menghapus percakapan telepon dalam waktu yang telah ditentukan. Jika kita merasa bahwa percakapan tersebut bersifat sangat penting, maka lindungi dengan password agar orang lain tak dapat mengaksesnya.

Memiliki aplikasi-aplikasi di atas akan sangat memudahkan kita dalam hal merekam informasi penting. Yang menarik adalah, semua aplikasi tersebut dapat kita download secara gratis via Google Play Store.

Referensi : https://blog.telkomsel.com
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya