Proposal Penelitian Pembelajaran Aktif Explicit Instruction

Proposal Penelitian Pembelajaran Aktif Explicit Instruction
Proposal Penelitian Pembelajaran Aktif Explicit Instruction

Proposal Penelitian Pembelajaran Aktif Explicit Instruction. Proposal ini sudah lengkap dengan lampiran-lampiran, seperti latihan soal, lembar observasi aktifitas siswa, angket siswa, berita acara, jadwal, kisi-kisi siklus, lampiran validator, lks siklus, rpp dan silabus.

Tujuan penelitian ini adalah : Untuk mengetahui penggunaan Metode Pembelajaran Aktif Explicit Instruction terhadap peningkatan aktivitas belajar siswa, Untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan Metode Pembelajaran Aktif Explicit Instruction terhadap peningkatan hasil belajar siswa, Untuk mengetahui penggunaan Metode Pembelajaran Aktif Explicit Instruction terhadap peningkatan hasil belajar siswa

Manfaat Penelitian


Manfaat yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah sebagai berikut:

1. Bagi Siswa
Dengan adanya Metode pembelajaran aktif Explicit Instruction diharapkan siswa dapat bersemangat dalam belajar matematika serta mampu menyelelesaikan masalah pembelajaran yang banyak terjadi di kelas dan hasil belajar siswa juga meningkat.

2. Bagi Guru
Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan yang sangat berguna bagi guru terutama dalam pengelolaan/ pelaksanaan pembelajaran yang bervariasi sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan, diharapkan akan diperoleh manfaat sebagai berikut:

  • Peningkatan pengetahuan pengelolaan kelas.
  • Kepercayaan diri.
  • Peningkatan keterampilan.
  • Pemahaman terhadap berbagai model maupun metode pembelajaran.
  • Kemampuan mendeteksi perubahan akibat tindakan .

3. Bagi Sekolah
Penelitian ini dapat menciptakan kondisi belajar yang menyenangkan, meningkatkan kinerja guru dan kualitas output siswa, serta bernuansa pada peningkatan kualitas pendidikan .

4. Bagi Universitas
Sebagai tambahan hasil penelitian mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) khususnya pada jurusan Pendidikan Matematika dan sebagai bahan rujukan untuk penelitian berikutnya.
Silahkan download pada link berikut ini:

Proposal Penelitian Pembelajaran Aktif Explicit Instruction

Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya