Alokasi JTM Untuk RA Membuat Galau

Alokasi JTM Untuk RA Membuat Galau
Alokasi JTM Untuk RA Membuat Galau

Dilema Alokasi JTM Untuk RA Membuat Galau. JTM (jam tatap muka) untuk setiap sekolah harus mengikuti ketentuan kementerian pendidikan nasional menyesuaikan dengan jenjangnya masing-masing. Sehingga disaat melakukan VerVal (verifikasi dan validasi) di simpatika untuk setiap semester juga harus mengikuti ketentuan yang berlaku.

Namun hal tersebut menjadi masalah untuk jenjang RA (raudlatul athfal) karena alokasi JTM masih kosong sehingga kelebihan jam jika melihat jadwal mingguan yang sudah di isi. Dan jika jadwal yang ada di hapus, tanda merah pada alokasi JTM hilang dan jelas bisa cetak ajuan verval S25a.

Hanya saja jika kita cetak tanpa jadwal maka beban mengajar di hasil cetak S25a tersebut kosong seperti halnya guru tidak mengajar sama sekali. Maka hal tersebut jelas menganggu terutama guru yang sudah memiliki sertifikasi.

Karena saya juga masih bingung dengan masalah ini, saya coba cari informasi. Dan katanya kita jangan terburu-buru untuk melakukan verval S25a ini, karena ada kesalahan teknis sistem di simpatika dan admin di pusat masih melakukan perbaikan.

Oke, semoga cepat selesai dan lancar saja sih.

Update 03 Maret 2016
Sekarang sudah kembali normal lagi dan bisa melakukan cetak S25a. Jika masih galau, coba Lakukan 10 hal sebelum mencetak S25a, siapa tahu ada yang belum terisi / kosong.

Alokasi JTM yang digunakan Simpatika adalah sebagai berikut:

  • RA : 36 JTM (Kelas A dan B)
  • MI : 31 JTM (Kelas I dan II), 33 JTM (Kelas III), dan 39 JTM (Kelas IV. V. VI)
  • MTs : 40 JTM (Kelas VII, VIII, dan IX)
  • MA : 44 JTM (Kelas X), 43 JTM (Kelas XI dan XII)
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya