Pedoman Pembelajaran PAUD K13 Dengan Pendekatan Saintifik

Pedoman Pembelajaran PAUD K13 Dengan Pendekatan Saintifik
Pedoman Pembelajaran PAUD K13 Dengan Pendekatan Saintifik

Download Pedoman Pembelajaran PAUD K13 Dengan Pendekatan Saintifik. Kegiatan pembelajaran pada PAUD merupakan sarana untuk membantu anak mencapai kemampuan optimal sesuai potensi yang dimiliki. Pembelajaran yang diberikan kepada anak sebagai upaya untuk memberikan stimulasi optimal yang dapat mengembangkan potensi kecerdasan anak.

Pembelajaran dilaksanakan melalui pendekatan saintifik dalam proses bermain. Oleh karena itu penyelenggaraan pembelajaran disajikan dalam suasana menyenangkan sehingga menarik minat anak.

Proses penyelenggaraan pembelajaran diupayakan dapat membangun gagasan untuk mengekspresikan kebebasan, imajinasi, dan kreativitas sehingga dapat mengembangkan nilai agama dan moral, motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional dan seni sesuai dengan prinsip-prinsip perkembangan anak. Banyak pihak yang perlu bekerjasama dalam mendukung proses pembelajaran di PAUD, yaitu tenaga kependidikan, pendidik, orang tua dan masyarakat.

Pendidik dan orangtua bertanggung jawab langsung pada pelaksanaan kegiatan sedangkan penyelenggara bertanggung jawab menyediakan sarana dan prasarana pembelajaran. Masyarakat betanggung jawab menjaga lingkungan dan suasana belajar anak.

Agar pelaksanaan proses pembelajaran sesuai dengan tujuan diperlukan pedoman pembelajaran sesuai dengan karakteristik anak yang mengacu pada kurikulum PAUD 2013 yang dapat menjadi acuan bagi pendidik di lapangan.

Pedoman Pembelajaran PAUD K13 Dengan Pendekatan Saintifik

Demikian dari kami, semoga bisa mambantu dan bermanfaat untuk pendidikan di Indonesia. Amin...

File: Pendma Kemenag Pamekasan | IGRA
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya