5 Aplikasi Launcher Terbaik Untuk Ponsel Android

5 Aplikasi Launcher Terbaik Untuk Ponsel Android
5 Aplikasi Launcher Terbaik Untuk Ponsel Android

5 Aplikasi Launcher Terbaik Untuk Ponsel Android. Memiliki ponsel Android dapat menjadi hal yang menyenangkan bagi pengguna yang doyan mengutak-atik ponselnya. Sebab, sistem operasi Android memiliki fitur di mana pengguna memperoleh kebebasan untuk dapat mengubah tampilan agar seperti yang diinginkan. Namun, untuk bisa mengubah tampilan tersebut, kamu harus mendownload aplikasi launcher terlebih dahulu.

Dengan aplikasi launcher, kamu dapat mengubah dan mengatur seluruh tampilan perangkat Android sesuai dengan selera. Bahkan, kamu juga bisa mengatur tata letak setiap aplikasi dan menambah widget untuk memudahkan kamu saat menggunakan ponsel.

Jika kamu ingin mengubah tampilan Android dengan menggunakan launcher, maka kamu bisa mendownload 5 aplikasi launcher terbaik berikut ini:

1. Everything Me


Aplikasi Everything Me akan menyusun seluruh aplikasi ke dalam folder secara teratur, serta menambah folder 'Quick Contact Panel' untuk memudahkan kamu saat ingin menelpon. Aplikasi ini juga akan menyuguhkan notifikasi di layar home dengan tampilan yang unik.

2. Buzz Launcher


Butuh tampilan baru setiap hari? Coba download aplikasi Buzz Launcher. Aplikasi ini memiliki lebih dari 800.000 themes yang dapat dipilih saat kamu telah merasa bosan dengan tampilan ponselmu. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengubah tampilan kalendar, jam, dan fitur lainnya dengan sangat mudah.

3. Nova Launcher


Nova Launcher juga memiliki ragam fitur seperti aplikasi launcher lainnya. Yang menarik adalah, Nova Launcher tidak hanya menawarkan berbagai tema, namun aplikasi ini juga dapat meningkatkan kinerja ponselmu. Dengan menggunakan aplikasi Nova Launcher, maka kamu akan merasakan perubahan dalam hal kecepatan saat melakukan scroll maupun saat membuka aplikasi.

4. Hola Launcher


Aplikasi ini memiliki ukuran file paling ringan, sekitar 3 MB saja, sehingga tidak akan memakan memori dan dapat bekerja secara lebih cepat. Oleh sebab itu, Hola Launcher sangat sesuai jika digunakan pada ponsel Android tipe lama. Walaupun ringan, namun Hola Launcher tetap mampu menyajikan ragam fitur yang dapat memanjakan pengguna.

5. Next Launcher 3D Shell Elite


Jika kamu menginginkan tampilan yang lebih menarik, maka cobalah aplikasi Next Launcher 3D Shell Elite. Sesuai namanya, aplikasi ini akan menyuguhkan tampilan 3D di layar ponselmu. Dengan animasi yang menarik, maka ponsel Android kamu akan terasa lebih segar dari sebelumnya.

Nah, itu tadi 5 aplikasi launcher yang dapat kamu download melalui Google Play Store. Dengan memilih launcher yang tepat, maka ponsel Android milikmu akan selalu tampak seperti baru.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya