4 Cara Mudah Mengatasi Spam Komentar Disqus
4 Cara Mudah Mengatasi Spam Komentar Disqus

4 Cara Mudah Mengatasi Spam Komentar Disqus


4 cara mudah mengatasi spam untuk komentar disqus. Kolom komentar merupakan fasilitas website atau blog untuk bisa berinteraksi antara pemilik blog dengan pengunjung, dengan kata lain juga bisa dikatakan untuk bersilaturrahmi didunia maya seperti halnya pada media sosial. Entah itu menggunakan komentar blogger, facebook, atau disqus. Sebagai pemilik blog, sudah pasti kita ingin blog tampil terbaik di search engine dan bersih dari spam.

Spammer adalah sekelompok produktif, dan dengan demikian selalu ada beberapa cara untuk mengatasi anti-spam. Karena itulah disqus menggunakan software anti-spam untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan spam dari peredaran.

Nah, kali ini saya mau ikut berbagi tentang 4 cara mudah mengatasi spam untuk komentar disqus. Mau tahu? Silahkan simak yang mau lewat ini :

Menandai spam


Pastikan untuk menandai komentar sebagai spam jika mereka memang spam. Namun, berhati-hatilah untuk tidak menandai komentar yang bukan spam, seperti komentar kasar, menyinggung, atau tidak menyenangkan, cukup dengan menghapus saja (jika hanya sekali).

Anda dapat menandai komentar sebagai spam dari panel Moderasi, klik spam dibawah komentarnya, atau bisa dari pemberitahuan email.

Spam yang moderat


Anda dapat memilih untuk moderasi semua komentar yang terbit di situs/blog anda. Semua komentar, spam atau tidak, akan memerlukan persetujuan moderator sebelum diterbitkan. Seperti moderasi semua link dalam komentar, mengubah pengaturan moderasi melalui
Disqus Admin > Engage > Community Rules.

moderasi semua link

Siapa yang diizinkan untuk berkomentar

Dengan mengendalikan yang berkomentar di situs Anda, Anda dapat mencegah spam atau komentar yang tidak diinginkan lainnya untuk public di situs Anda. Anda dapat melihat opsi ini di Disqus Admin > Engage > Community Rules.

Blacklist dan Whitelist


Disqus menawarkan Blacklist dan Whitelist. Setelah menandai komentar sebagai spam, Anda dapat menambahkan komentar ke daftar hitam (blacklist). Atau, Anda bisa memerlukan pra-moderasi pada semua komentar dan kemudian menambahkan komentator terpercaya untuk daftar putih Anda. Engage > banned users > add item

daftar hitam disqus

Laporkan Spam untuk Disqus


Kami menghargai laporan dari komentar spam atau akun yang tidak tertangkap oleh filter spam otomatis ke Spam Report.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Hanya ahli tidur yang ingin berbagi saat bangun, itu saja!!!