Aplikasi Buku Keuangan Bendahara / Kas Umum Sekolah v4.00 Siap Cetak
Cara Membuat Iklan Carousel Banner Lazada Affiliate Responsive

Cara Membuat Iklan Carousel Banner Lazada Affiliate Responsive

Cara Membuat Iklan Carousel Banner Lazada Affiliate Responsive

Cara Membuat Iklan Carousel Banner Lazada Affiliate Responsive

Cara Membuat Iklan Carousel Banner Lazada Affiliate Responsive. Beberapa waktu yang lalu saya tertarik mencoba ikut program Lazada Affiliate karena beberapa teman blogger juga begitu, namun biasanya cara membuat unit iklan Lazada Affiliate ini menggunakan banner satuan maupun group sehingga iklan bisa tampil berbeda-beda.

Tapi saya lebih tertarik dengan iklan seperti yang di pake blog teman-teman blogger yang selalu bergerak horisontal / vertical yang lebih dikenal dengan Carousel Banner. Nah jika anda ingin membuat iklan bergerak / Carousel Banner seperti itu, sebaiknya simak langkah-langkah Cara Membuat Iklan Carousel Banner Lazada Affiliate Responsive berikut ini:

Pertama, pastikan anda sudah bergabung / menjadi member Lazada Affiliate. Jika belum punya akun, silahkan daftar ke http://www.lazada.co.id/

Kedua, silahkan login ke akun Lazada Affiliate anda

Ketiga, setelah anda masuk ke Dashboard silahkan klik OFFERS > Carousel Banner > Click to Create Your Carousel Banner, maka anda akan dibawa ke halaman lain untuk membuat Carousel Banner seperti gambar diatas.

Disini ada menu yang harus anda set terlebih dahulu
  1. Memilih negara dan category iklan yang mau ditampilkan dan mengetik nama product pada step 1 lalu enter. Maka akan muncul beberapa product, silahkan pilih 5 saja.
  2. Sub IDs, bisa anda isi dengan nama blog anda
  3. Banner Layout; untuk menentukan Carousel Banner Horisontal atau Vertical
  4. Banner Size; menentukan ukuran banner. Disini tidak tersedia ukuran banner yang pas, karena itu terserah anda dalam penggunaan ukuran banner. Mau ukuran 300x250 atau lainnya, hanya saja usahakan jangan terlalu kecil / sempit seperti 468x60 karena tampilaj iklan tidak bagus.
  5. setelah selesai mengatur banner, kini saatnya mengambil kode iklan pada Get Banner Now.
Perlu diketahui bahwa disini tidak tersedia iklan responsive untuk iklan di postingan dengan lebar penuh seperti iklan yang sering tampil dibawah / diatas / ditengah postingan. Jadi silahkan anda buat ukuran sesuai dengan lebar area postingan misalnya 600px lalu edit lagi. Saya kasih contoh nih ya biar gak mudeng.

Biasanya kodenya seperti ini:

<iframe frameborder='0' height='250' scrolling='no' src='http://lap.lazada.com/custom-carousel/dynamic.php?banner_id=577d4248d7a9a&aff_sub=Neng Ain&theme=1&p=1' width='600'/>
Silahkan ganti height='250' menjadi height='auto' dan width='600' menjadi width='100%' supaya bisa responsive di postingan. Kemudian ganti & menjadi &amp; supaya valid HTML5, sehingga secara keseluruhan menjadi seperti ini

<iframe frameborder='0' height='auto' scrolling='no' src='http://lap.lazada.com/custom-carousel/dynamic.php?banner_id=577d4248d7a9a&amp;aff_sub=Neng Ain&amp;theme=1&amp;p=1' width='100%'/>
Dan hasilnya menjadi seperti gambar animasi gif di bawah ini

Iklan Carousel Banner Lazada Affiliate Responsive

Begitulah tips dari saya tentang Cara Membuat Iklan Carousel Banner Lazada Affiliate Responsive. Selamat mencoba...

Share On :

Note :
  • Gunakan bahasa ramah lingkungan. Link promo masuk Spam
  • Jika tidak memiliki akun disqus, silahkan login dengan akun media sosial anda.
  • Gunakan parse tool untuk style teks dan kode HTML.
Copyright © | Proudly powered by Blogger
DMCA.com Protection Status