Aplikasi Buku Keuangan Bendahara / Kas Umum Sekolah v4.00 Siap Cetak
Penting ! Lakukan 3 Hal Setelah Anda Install Microsoft Office Supaya Tidak Menyesal

Penting ! Lakukan 3 Hal Setelah Anda Install Microsoft Office Supaya Tidak Menyesal

Penting ! Lakukan 3 Hal Setelah Anda Install Microsoft Office Supaya Tidak Menyesal

Lakukan 3 Hal Ini Setelah Anda Install Microsoft Office Supaya Tidak Menyesal

Biasanya setelah kita selesai install Microsoft Office semua pengaturan berada pada posisi default yang terkadang membuat kita kurang nyaman menggunakan. Seperti ukuran kertas F4 yang tidak ada sehingga harus custom size paper setiap kali membuat document word maupun excel, terlebih lagi jika menggunakan satuan inci karena kita lebih terbiasa dengan satuan centimeter.

Untuk itu yang harus anda lakukan adalah mematikan / nonaktifkan fungsi recent document, mengatur / merubah satuan inci menjadi centimeter, memasukkan ukuran kertas baru, mengatur save as default, menentukan lokasi penyimpanan default.

1. Insert new paper size

  1. Start > Devices and Printers > Microsoft XPS Document Writer
  2. Lalu akan muncul tulisan Print Server Properties dibagian atas (lihat gambar diatas), kemudian klik. Maka muncul kotak dialog.
  3. Pada tab forms, beri nama pada form name
  4. Pada Form description centang Metric pada units kemudian sesuaikan ukuran width dan height di bawahnya menggunakan centimeter lalu OK
  5. Ukuran kertas baru sudah bisa muncul
Insert new paper size on windows

2. Mengatur save as dan file location secara default

Options > Save files in this format, silahkan pilih yang mana anda suka, jika anda menggunakan mirosoft office 2007 biarkan saja pada posisi default. Namun jika anda menggunakan MS 2010 sebaiknya ikuti tips pada artikel Cara mudah setting office 2010

Di bawahnya ada Default file location. Biasanya secara default penyimpanannya di drive C / local disk C. Sebenarnya jika dibiarkan pun tidak masalah secara default file yang kita buat akan disimpan di Drive C, namun sebaiknya jangan menyimpan file penting di drive C karena jika perangkat kita terkena virus atau windows error, maka file tersebut akan ikut terinfeksi alias hangus.

3. Mengatur menu advanced

Pada menu Advanced, disitu ada grup Show document content. beri centang pada Show text boundaries, ini sebagai garis pembatas pada margin paper. Di bawahnya Show text boundaries ada :
  1. Field shading > atur ke When selected
  2. Numeral > atur ke Context
  3. Month names > atur ke Arabic
Hal ini jika anda mengetik tulisan arab yang terdapat angka supaya muncul tulisan arab

Advanced Show document content

Scroll kebawah lagi pada grup Display ada:
  1. Show this number of Recent Document; ini untuk menyimpan riwayat file yang pernah dibuka / dibuat, dan hal ini kata para ahli bisa menghambat kinerja laptop ketika membuka Microsoft Office. Jadi sebaiknya matikan dengan merubah ke posisi nol.
  2. Show measurement in units of; ini adalah satuan ukuran kertas maupun margin-nya, silahkan ganti ke satuan centimeters yang merupakan satuan yang sering kita gunakan.
Advanced menu display

Itulah tips dari saya tentang setting setelah install MS Office sesuai selera, mulai dari insert ukuran kertas baru, mengatur save as dan location file default, mengatur menu advanced, dan lainnya. Semoga bisa membantu...

Share On :

Note :
  • Gunakan bahasa ramah lingkungan. Link promo masuk Spam
  • Jika tidak memiliki akun disqus, silahkan login dengan akun media sosial anda.
  • Gunakan parse tool untuk style teks dan kode HTML.
Copyright © | Proudly powered by Blogger
DMCA.com Protection Status