Mengatasi Komentar Disqus Tidak Muncul Saat Ganti Domain

Mengatasi Komentar Disqus Tidak Muncul Saat Ganti Domain
Mengatasi Komentar Disqus Tidak Muncul Saat Ganti Domain

Mengatasi Komentar Disqus Tidak Muncul Saat Ganti Domain. Masih ingat artikel saya yang lalu tentang mengganti nama domain? Ada banyak hal yang membuat kita mengganti  domain. ada yang dari sub-domain ke domain TLD, seperti kemarin saya mengganti domain blog. Atau hanya mengganti nama saja.

Namun saya dikagetkan dengan hilangnya semua komentar disqus di blog setelah saya mengganti domain, saya cek di dashboard disqus semua komentar masih ada tapi setelah masuk ke blog komentar itu pun tidak ada alias tidak muncul. Setelah saya obok-obok disqus satu per satu, akhirnya ketemu juga cara mengatasi komentar disqus yang tidak muncul ketika mengganti domain.

Nah, jika anda mengalami hal yang sama seperti saya, silahkan ikuti langkah-langkah yang sangat mudah berikut ini:

Silahkan masuk ke dashboard admin > setup > Migration Tool > start domain migration tool > next step > masukkan nama domain anda lalu klik next step, kemudian klik Confirm Migration.

Gampang kan? Selamat mencoba...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya