Salam Kenal dari Admin Blog NomIfrod.com

Salam Kenal dari Admin Blog NomIfrod.com
Salam Kenal dari Admin Blog NomIfrod.com

Artikel ini termotivasi dari berbagai pertanyaan yang muncul dari teman-teman blogger melalui kolom komentar, dan dari pengunjung melalui contact form / email. Pertanyaan yang bervariasi seperti: anda siapa? maaf mau kenal, akang ini guru atau kepala sekolah ya?, kang sampean guru atau kepala sekolah ya??, anda kepala sekolah ya? dan lain-lain.

Orang tua memberi saya nama "Moh Ifrod" tapi populer dengan sebutan "Ifrod Maksum" karena nama ayah saya "Maksum" dan akrab dipanggil Nom Ifrod. Di Madura sebutan "anom" berarti "paman" disingkat menjadi "nom", berawal dari keponakan yang memanggil saya "nom ifrod" akhirnya tetangga saya yang umurnya lebih muda ikut-ikutan manggil seperti itu. Dan sekarang menjadi nama doman blog ini [www.nomifrod.com].

Saya seorang admin di sekolah tingkat Raudlatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan admin yayasan. Sehingga saya lebih sering ada di sekolah apalagi musim data online dan pembuatan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) BOS dan lain-lain, terkadang saya diajak mendampingi kepala sekolah mengikuti rapat di kementerian agama bagian pendidikan madrasah (PendMa).

Selain itu, saya juga menjadi admin KKM (kelompok kepala madrasah) RA dan MI tingkat kecamatan. Sehingga saya tidak hanya bertanggung jawab di lembaga sendiri, tapi juga lembaga lain di kecamatan. Karena itu, terkadang ada sekolah yang meminta bantuan untuk dibuatkan berkas administrasi seperti LPJ BOS, LPJ BOP RA, verval data online, bahkan berkas sertifikasi, yang jelas tidak gratis donk.

Dari situlah kenapa blog ini berisi tentang dunia pendidikan, karena saya merasa nyaman dan tidak pusing membuat artikel seputar pendidikan. Jadi sebagian besar yang ada di blog ini termasuk file dokument download merupakan hasil sendiri, bukan hasil copas dimana-mana. Jika pun ada kesamaan nama, judul dan lainnya. Itu bukan karena saya meng-copas di blog lain, tapi mungkin karena pedoman / petunjuk teknis barbagai macam administrasi pendidikan sama-sama dari pusat yang sama di jakarta. Dan sebagian besar saya dapatkan dari hasil rapat atau pelatihan terkait pendidikan.

Itulah salam kenal saya sebagai admin blog www.nomifrod.com, sekian terima kasih.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya