Aplikasi Buku Keuangan Bendahara / Kas Umum Sekolah v4.00 Siap Cetak
Tips Muslimah Untuk Mengetahui Kriteria Calon Suami Yang Baik

Tips Muslimah Untuk Mengetahui Kriteria Calon Suami Yang Baik

Tips Muslimah Untuk Mengetahui Kriteria Calon Suami Yang Baik

Tips Muslimah Untuk Mengetahui Kriteria Calon Suami Yang Baik

Wahai muslimah, untuk mendapatkan laki-laki idaman yang baik, perlu kiranya anda mengenali sifat dan watak laki-laki tersebut. Kenapa? Sebab, jika anda sudah mengenalinya, diharapkan laki-laki itu memang pantas buat anda. Berikut ini adalah kriterianya:
  1. Yang berkemampuan; Artinya mampu adalah punya kesanggupan dalam melakukan segala hal untuk kelangsungan rumah tangga dan keluarga 
  2. Boleh dijadikan sebagai pengganti ayah bunda; Sanggup melindungi perempuan dari segala bahaya dan kecelakaan yang menimpa karena apabila seorang perempuan rela dinikahi, berarti ia rela melepaskan dirinya dari ayah bunda yang selama ini menjadi tempat pergantungan hidup. Kini berpindah kepada lelaki yang akan menjadi suaminya 
  3. Pandai menjaga derajat diri; apabila berbicara diamalkan; Selain itu suami yang baik akan senantiasa mengajak isteri ke arah kebaikan, menjauhkan yang mungkar. Begitu juga isteri yang baik. Seringkali ia mengajak suami kearah kebaikan dan sering mengingatkan.
  4. Mampu membantu istri dalam urusan rumah tangga; bisa memasak, menjahit juga membantu mencuci karena lelaki yang biasa membuat kerja begini, tidak akan membebankan istrinya kerja dirumah sekiranya istri tidak mampu. Seperti ketika istri sedang sakit atau melahirkan, maka suami yang menggantikan pekerjaan rumah. Bukan malah dibebankan kepada ibu mertua, dan asyik bersantai ria atau keluyuran seperti masih bujangan.
  5. Mempunyai kepercayaan kepada perempuan dan tidak mudah bersangka buruk; Biasanya apabila suami bertugas mencari nafkah maka istri akan menjaga segala amanah harta dan anak di rumah. Sekiranya suami tidak mempunyai kepercayaan kepada istri, ini berarti akan senantiasa menyangka buruk. Begitu juga istri jangan berbuat sesuatu yang mungkin bisa memicu suami berprasangka buruk.
  6. Rajin, berpemikiran luas dan tidak memakan harta perempuan; Lelaki begini adalah ciri-ciri yang tidak pemalas, ingin majudan tidak mengharapkan jerih payah istri.
  7. Mudah memaafkan; Apabila marah tidak berlarut-larut dan pintar menyimpulkan suatu masalah dengan tepat.
  8. Berasal dari keturunan orang yang baik-baik; setidaknya mempunyai akhlak dan budi bahasa mulia.

Share On :

Note :
  • Gunakan bahasa ramah lingkungan. Link promo masuk Spam
  • Jika tidak memiliki akun disqus, silahkan login dengan akun media sosial anda.
  • Gunakan parse tool untuk style teks dan kode HTML.
Copyright © | Proudly powered by Blogger
DMCA.com Protection Status