Tidak Sempat Blogwalking, Update Artikel Saja

Tidak Sempat Blogwalking, Update Artikel Saja
Tidak Sempat Blogwalking, Update Artikel Saja

Kegiatan blogwalking merupakan aktifitas kaum blogger untuk saling beriteraksi dengan sesama. Dengan begitu kita bisa saling mengenal satu sama lain meskipun via online, dan bisa menambah ilmu dari artikel yang bagikan oleh teman kita di blog mereka masing-masing. Namun jangan salah kaprah dalam blogwalking, seperti untuk mendapatkan klik adsense dan lain-lain. Karena jika hal tujuan blogwalking anda tidak tercapai, anda bisa stres tingkat tinggi dan menyalahkan teman blogwalking anda.

Seperti yang saya jelaskan diatas, memang aktifitas blogwalking memiliki banyak manfaat untuk kita semua dengan niat yang betul. Namun terkadang kita tidak punya waktu untuk melakukan aktifitas tersebut dengan berbagai alasan seperti karena kesibukan offline.

Saya sendiri (bisa jadi juga anda), akhir-akhir ini sering tidak punya waktu untuk jalan-jalan berkunjung ke blog teman karena berbagai alasan berikut ini:

  1. Banyaknya pekerjaan di madrasah tempat saya bekerja dan berbagi ilmu juga kepada para siswa, seperti data emis online (education manajemen information system) dan lain-lain.
  2. Lagi ada pekerjaan tambahan dari diluar madrasah.
  3. Mencoba ngoprek template kompi flexible menjadi support AMP (Accelerated Mobile Page) mengikuti tutorial video kompiajaib.com, alhamdulillah sudah selesai.

Karena itulah saya terkadang suka telat / gak sempat membalas komentar bahkan untuk berkunjung ke blog anda. Akhirnya disela-sela kesibukan pekerjaan yang agak menumpuk, saya berusaha meluangkan waktu untuk online meskipun hanya sekedar update artikel blog ini.

Itu saja sih dari saya, jika kurang tambahin sendiri ya...!
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya