Aplikasi Buku Keuangan Bendahara / Kas Umum Sekolah v4.00 Siap Cetak
Mengganti Font Awesome Dengan Icon SVG Loading Lebih Cepat

Mengganti Font Awesome Dengan Icon SVG Loading Lebih Cepat

Mengganti Font Awesome Dengan Icon SVG Loading Lebih Cepat

Mengganti Font Awesome Dengan Icon SVG Loading Lebih Cepat

Kemarin sejak mas +Adhy Suryadi membuar postingan tentang cara menggunakan icon SVG (Scalable Vector Graphics) langsung saya praktek pada blog ini untuk mengganti semua icon font awesome dengan icon SVG ini supaya loading blog lebih super cepat karena tidak perlu me-load script js eksternal dan muncul bersamaan dengan teks postingan, apalagi icon SVG ini memiliki banyak pilihan. Sebetulnya masih ada pilihan lain selain icon SVG ini yaitu material icon milik google sendiri namun belum banyak pilihan icon yang tersedia, mungkin kedepannya google akan menambah icon untuk bisa digunakan secara maksimal pada blog.

Dengan menggunakan icon SVG ini browser hanya me-load icon yang kita gunakan saja, misalnya blog ini hanya menggunakan icon home, media sosial, author, label/tag, kalender, dan navigasi maka hanya icon itu saja yang diload oleh browser. Jika kita menggunakan icon dengan script js eksternal yang berisi semua icon lengkap, maka akan ada banyak icon yang tidak terpakai tapi tetap ter-load oleh browser.

Dengan kata lain blog ini sudah tidak menggunakan font awesome lagi, terbukti loading lebih cepat. Sekarang bagaimana dengan anda? ya itu terserah anda sih alias gak ikut-ikutan. Namun jika anda ingin menggunakan icon SVG ini, bisa anda simak tutornya di blog kompiaiab.com

Share On :

Note :
  • Gunakan bahasa ramah lingkungan. Link promo masuk Spam
  • Jika tidak memiliki akun disqus, silahkan login dengan akun media sosial anda.
  • Gunakan parse tool untuk style teks dan kode HTML.
Copyright © | Proudly powered by Blogger
DMCA.com Protection Status