RPP Silabus Prota Promes SK-KD TIK MA SMA Kelas X XI XII KTSP Berkarakter

RPP Silabus Prota Promes SK-KD TIK MA SMA Kelas X XI XII KTSP Berkarakter
RPP Silabus Prota Promes SK-KD TIK MA SMA Kelas X XI XII KTSP Berkarakter

Assalamu 'alaikum para sahabat guru yang budiman! Perangkat pembelajaran merupakan kurikulum operasional yang dijadikan acuan bagi guru untuk mengelola kegiatan belajar mengajar untuk mendukung siswa dalam proses belajar. Kembali Nom Ifrod membagikan salah satu perangkat pembelajaran yang wajib dimiliki oleh seorang guru.

Yakni RPP silabus, prota, promes, sk dan kd, contoh kkm (kriteria ketuntasan minimal) dan contoh pemetaan standar isi / analisis sk-kd. Mata pelajaran TIK (teknologi informasi dan komunikasi) sma / ma / smk kurikulum ktsp berkarakter kelas 10 11 dan 12 semester 1 dan 2 paling lengkap.

Guru berperan sebagai fasilitator dan bertanggung jawab untuk menciptakan situasi yang dapat menumbuhkan prakarsa, motivasi dan tanggung jawab pada siswa untuk belajar. Di samping itu dalam mengelola kegiatan pembelajaran, guru hendaknya mampu mengembangkan pola interaksi dengan berbagai pihak yang terlibat di dalam pembelajaran dan harus pandai memotivasi siswa untuk terbuka, kreatif, responsif, dan interaktif dalam kegiatan pembelajaran.

Selain itu, adanya perangkat pembelajaran berfungsi untuk:

  • mendukung keberhasilan pelaksanaan pembelajaran
  • mengarahkan guru untuk menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan,
  • mengarahkan guru untuk membangun sikap, pengetahuan dan keterampilan yang diharapkan dimiliki anak
  • mendukung keberhasilan pelaksanaan pembelajaran

Itulah kenapa saya bilang bahwa seorang guru wajib memiliki perangkat pembelajaran. Secara umum untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang akan melahirkan siswa yang kualitas juga.

Bagaimana apa sahabat sudah punya perangkap pembelajaran? disini saya bagikan untuk mapel tik ma / sma / smk kelas x xi dan xii semester ganjil dan genap. Yaitu berupa rpp, silabus, prota, promes, sk-kd, contoh kkm dan pemetaan standar isi / analisis sk-kd. semuanya bisa anda unduh pada link dibawah ini:

Unduh RPP Silabus Prota Promes TIK

Demikian dari kami, semoga bisa mambantu dan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya