RPP Akidah Akhlak MA Kelas XI Semester Genap Kurikulum 2013 Revisi 2016

RPP Akidah Akhlak MA Kelas XI Semester Genap Kurikulum 2013 Revisi 2016

RPP Akidah Akhlak MA Kelas XI Semester Genap Kurikulum 2013 Revisi 2016


Baru kali ini saya merasa tidak lengkap membagikan RPP Akidah Akhlak MA Kelas XI Kurikulum 2013 revisi 2016 karena hanya memuat semester genap saja, tapi yang penting bisa posting dan bisa berbagi kepada anda para sahabat guru mapel akidah akhlak di madrasah aliyah kelas xi (sebelas).

Mungkin juga bisa menjasi referensi sahabat semuanya yang merasa kesulitan menyusun rpp akidah akhlak ini, dimana rpp ini sudah di revisi pada desember 2016.

Contoh yang ada pada lampiran ini menggambarkan langkah- langkah penjabaran mulai dari standar isi sampai menjadi RPP untuk tiap mata pelajaran. Langkah-langkah tersebut diuraikan berikut.

  1. Membaca dan mendalami SK/KD suatu mata pelajaran dan struktur kurikulum mapel pada kelas tertentu (dilampirkan SK/KD mapel satu tahun dan struktur kurikulum madrasah)
  2. Memetakan SK/KD dengan tujuan (1) menentukan karakteristik/kategori suatu kompetensi dasar (2) menentukan cakupan materi, (2) menentukan pengetahuan prasarat yang diperlukan untuk mencapai KD, atau (3) menata urutan penyajian kompetensi dasar dalam satu semester/ satu tahun.


Format dan penentuan tujuan pemetaan disesuaikan dengan karakteristik mata pelajaran. Dengan mengetahui karakteristik KD dari pemetaan dapat dilakukan penentuan waktu yang sesuai dan model perencanaan pembelajaran berikutnya.

Seperti biasa bahwa file rpp akidah akhlak ini saya dapatkan dari teman saya yang mengajar mapel akidah akhlak di madrasah aliyah yang sudah menggunakan kurikulum 2013 (kurtilas / k13). Bagi yang membutuhkan, bisa anda download RPP Akidah Akhlak MA Kelas XI Semester Genap Kurikulum 2013 Revisi 2016 ini pada link dibwah ini:

RPP Akidah kelas MA Kelas XI Semester Genap

Akidah KD-1
Akidah KD-2
Akidah KD-3
Akidah KD-4
Akidah KD-5
Akidah KD-6

Demikian dari kami, semoga bisa mambantu dan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...

Share On :