Sosialisasi Pelaksanaan Kurikulum 2013 Pada Raudlatul Athfal

Sosialisasi Pelaksanaan Kurikulum 2013 Pada Raudlatul Athfal
Sosialisasi Pelaksanaan Kurikulum 2013 Pada Raudlatul Athfal

Dalam kesempatan ini saya ingin membagikan file tentang sosialisasi pelaksanaan kurikulum 2013 pada Raudlatul Athfal (RA). Dimana didalamnya akan mengulas berbagai macam cara penerapan kurtilas RA. Seperti Kurikulum 2013 PAUD/RA, Materi Pendidikan Agama Islam, Penyusunan Dokumen KTSP, Penilaian Pembelajaran RA, mengapa pendidikan paud penting?, pengertian dan tujuan pendidikan RA, Standar Kurikulum PAUD dan RA, Pola dan Prinsip pembelajaran PAUD/RA, Rumusan kesesuaian perkembangan kurikulum PAUD/RA, Pendekatan saintifik pada kurikulum RA, Struktur kurikulum dan muatan pembelajaran RA, Pengembangan tema dan subtema pembelajaran RA, contoh penyusunan kompetensi inti dan kopetensi dasar RA, Materi pendidikan agama islam pada RA, dan teks lagu-lagu RA.

Pendidikan anak usia dini (PAUD) Merupakan Upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 ( enam ) tahun yang dilakukan, melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan selanjutnya.

RA sebagai salah satu satuan pendidikan anak usia dini yang memiliki karakteristik keislaman sehingga perlu diciptakan situasi kondusif yang bernuansa Islami. Akan lebih menekankan pada pembiasaan termasuk lebih menekankan pada permainan yang sanggup menciptakan kreatifitas dan inovasi bukan sekedar penekanan pada kognitif. Model seperti ini pula dalam memperkenalkan alam di sekitarnya. Penciptaan situasi ini merupakan bagian dari diversifikasi dan implementasi kurikulum.

Sosialisasi Pelaksanaan Kurikulum 2013 Pada Raudlatul Athfal

Membantu anak didik mengembangkan berbagai potensi baik psikis dan fisik yang meliputi moral dan nilai-nilai agama, sosial emosional, kognitif, bahasa, fisik/motorik, kemandirian dan seni.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya