BMT UGT Sidogiri Koperasi Simpan Pinjam Syariah Pilihan Utama Rakyat Kecil

BMT UGT Sidogiri Koperasi Simpan Pinjam Syariah Pilihan Utama Rakyat Kecil

BMT UGT Sidogiri Koperasi Simpan Pinjam Syariah Pilihan Utama Rakyat Kecil


Kehadiran kantor cabang KSPS BMT UGT Sidogiri di kepulauan terpencil sangat didambakan oleh masyarakat setempat, terutama pada kepulauan terpencil di Madura seperti pulau Kangean, pulau Sapudi dan pulau Masalembo yang masih belum ada bank di sana. Penduduk di kepulauan terpencil sangat diuntungkan dengan keberadaan KSPS BMT UGT Sidogiri di sana karena mereka bisa melakukan transaksi keuangan sebagaimana yang diberikan oleh layanan perbankan.

“Selama ini mereka harus membawa uang tunai dalam jumlah besar apabila hendak belanja ke Sumenep. Berkat kehadiran KSPS BMT UGT Sidogiri, penduduk kepulauan tidak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah besar untuk belanja ke Sumenep, namun cukup membawa buku tabungan KSPS BMT UGT Sidogiri yang sudah dapat melayani transaksi online antarcabangnya,” papar Ketua Pengurus KSPS BMT UGT Sidogiri H. Mahmud Ali Zain.

Hal tersebut disampaikan oleh H. Mahmud Ali Zain saat menerima kunjungan Evi Zainal Abidin anggota Komisi XI DPR RI yang berkunjung ke kantor pusat KSPS BMT UGT Sidogiri Kamis (9/3/2017). Dalam kunjungan tersebut, juga dihadiri oleh pengurus dan pengawas KSPS BMT UGT Sidogiri, direksi Koperasi BMT Maslahah, Direksi BPRS UMMU Bangil, Pengurus LAZ Sidogiri dan L-Kaf Sidogiri.

Menurut H. Mahmud Ali Zain, saat ini KSPS BMT UGT Sidogiri telah membuka 277 cabang di 10 Provinsi di Indonesia. “Kami sudah memiliki kantor cabang di Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, DKI, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung dan Riau,” ungkap H. Mahmud Ali Zain yang belum lama ini menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo sebagai Tokoh dan Lembaga Keuangan Inspirasitif dalam ketegori Pendukung Pengembangan Asuransi Mikro.

Perkembangan dan capaian pertumbuhan KSPS BMT UGT Sidogiri dari berbagai aspek mulau dari anggota, aset, omzet, zakat dan dana sosial mendapat apresiasi dari Evi Zainal Abidin. “Baru pertama kali saya mengetahui bagaimana sebenarnya kemajuan yang telah dicapai oleh BMT di Sidogiri secara mendalam. Capaian tersebut  benar-benar di luar ekspektasi saya. Kayaknya setelah ini saya daftar jadi pegawai BMT UGT Sidogiri saja,” seloroh Evi Zainal Abidin yang disambut senyuman dari para peserta yang hadir dalam pertemuan tersebut.
Dilarang mengcopy paste isi postingan ini kecuali menyertakan sumber berupa url postingan ini, terima kasih.

Share On :

Copyright © | Proudly powered by Blogger