Mending Mana Pakai Aplikasi Blogger atau Browser Ketika Ngeblog via Android

Mending Mana Pakai Aplikasi Blogger atau Browser Ketika Ngeblog via Android

Mending Mana Pakai Aplikasi Blogger atau Browser Ketika Ngeblog via Android


Ngeblog melalui android kenapa tidak! Ikuti tips dari saya supaya lebih enak dan leluasa. Ngeblog memang lebih leluasa menggunakan perangkat yang lebih besar seperti laptop / komputer karena layar lebih besar, kinerja software dan hardware juga lebih maksimal. Namun ada saatnya kita ngeblog menggunakan perangkat yang lebih kecil seperti smartphone / android, tablet dan lain-lain. Ribet gak sih ngeblog via android? Betul memang agak ribet sedikit karena seperti yang saya katakan tadi kayar android jauh lebih kecil daripada komputer / laptop. Banyak hal sebetulnya yang membuat kita harus ngeblog via android seperti ketika berada di perjalanan keluar kota / tour, atau laptop lagi gak mau kompromi dan harus menjalani rawat inap di rumah sakit (servis komputer) dan lain-lain. Makanya disini saya ingin berbagi pengalaman saat ngeblog via android.

Kita tahu bahwa di google playstore ada aplikasi blogger, setelah saya berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut saya mulai bikin postingan dan apa yang terjadi? Hasilnya tidak sesuai dengan yang saya inginkan karena:
  1. Tidak bisa mengatur posisi gambar sebab posisi gambar otomatis berada dipaling bawah artikel / postingan,
  2. Tidak bisa memilih compose dan html di postingan
  3. Saat menulis artikel, kita hanya bisa menyematkan link tapi tidak bisa memberikan title dan lain-lain karena tidak ada mode html
  4. Dan masih banyak lagi... (coba sendiri)
Lihat gambar diatas, tampilan blogger via aplikasi dan browser.
baca: cara mudah meresize gambar postingan melalui android

Karena itu maka saya memutuskan untuk menghapus aplikasi tersebut dan ngeblog via android menggunakan browser google chrome karena tampilannya sama dengan saat kita ngeblog melalui laptop hanya layar yang lebih kecil, maksud saya bahwa fitur blogger tidak ada yang hilang jika kita akses menggunakan browser.

Jadi ngeblog melalui android tetap lebih leluasa dan gak ribet jika menggunakan browser daripada menggunakan aplikasi blogger. Trus untuk apa blogger menyediakan aplikasi? Menurut saya sih mungkin hanya untuk membuat draf postingan sementara sebelum kita publish melalui laptop / komputer.

Semoga bermanfaat...

Share On :

Copyright © | Proudly powered by Blogger