Tips / Cara Praktis Supaya Traffic Tidak Turun Drastis Saat Mengganti Template Blog

Tips / Cara Praktis Supaya Traffic Tidak Turun Drastis Saat Mengganti Template Blog

Tips / Cara Praktis Supaya Traffic Tidak Turun Drastis Saat Mengganti Template Blog


Kelanjutan dari cerita saya tentang proses pergantian template blog ini, tidak ada salahnya juga saya share pengalaman saya tentang bagaimana cara supaya traffic tidak turun drastis saat mengganti template blog? Ada yang bilang bahwa saat kita mengganti template blog bisa menyebabkan tante alexa mengalami obesitas (kegemukan) yang berarti turunnya traffic blog secara drastis (50 persen). Mungkin itu benar jika kita sebagai admin blog tidak berhati-hati pada saat mengganti template blog karena mengubah template berarti mengubah semua struktur dan tampilan blog itu sendiri.

Lalu bagaimana caranya supaya traffic tidak turun saat mengganti template blog? tak banyak sih hanya ada 5 poin yang biasa saya lakukan berikut ini:

Pertama; jangan terlalu sering mengganti template karena itu bisa membuat google marah saat membaca struktur template blog anda yang selalu berganti-ganti.

Kedua; Gunakan template yang lebih bagus dari sebelumnya, yah masak sih mengganti ke yang lebih jelek? Lebih bagus dalam semua tinjauan baik struktur yang lebih mudah, loading lebih cepat, dan lain-lain.

Ketiga; Ganti template saat google sedang tidur. Memangnya kapan google tidur? maksudnya mengganti template saat orang-orang juga banyak yang tidur, untuk blog indonesia mungkin lewat pukul 12 malam. Selain tidak banyak mengganggu pengunjung, waktu tengah malam google tidak banyak merayapi blog anda karena pengunjung tengah malam sedikit.

Keempat; Jangan langsung mengganti ke blog utama. Saat kita mengganti template, tentu saja tidak serta merta sesuai dengan keinginan kita. Maka kita harus mengedit template tersebut di blog percobaan yang sudah kita buat, jadi setelah kita selesai mengedit maka bisa langsung kita copas html nya ke blog utama. Dengan kata lain, kita mengganti template blog hanya dalam hitungan menit.

Kelima; Rajin update postingan. Dengan kita mengupdate postingan dilanjutkan submit url ke search console, maka google akan lebih cepat merayapi struktur blog kita yang baru.

Itu saja dari Nom Ifrod sekedar berbagi pengalaman sendiri tentang proses pergantian template blog supaya traffic tidak turun drastis, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Share On :