Aplikasi Rapor SMP Kurikulum 2013 Sesuai Permendikbud No 53 Tahun 2015

Aplikasi Rapor SMP Kurikulum 2013 Sesuai Permendikbud No 53 Tahun 2015
Aplikasi Rapor SMP Kurikulum 2013 Sesuai Permendikbud No 53 Tahun 2015

Beberapa waktu yang lalu kami sudah pernah membagikan Aplikasi Raport Madrasah Tsanawiyah Kurikulum 2013, kali ini kami akan membagikan aplikasi rapor format excel sebagai referensi dan tinggal memilih yang mana yang mau digunakan. Aplikasi rapor ini sudah disesuaikan dengan Permendikbud No 53 Tahun 2015.

Jika kebanyakan aplikasi rapor menggunakan password untuk melindungi rumus / formula yang ada, aplikasi rapor yang satu ini tanpa proteksi sehingga anda bisa dengan leluasa mengatur / mengedit tata letak format dalam setiap sheet, dan itulah kelebihannya. Namun kita tahu bahwa dibalik kelebihan pasti ada kekurangan / kelemahan, termasuk sebuah aplikasi excel.

Yakni dengan menggunakan aplikasi tanpa proteksi, maka kita harus ekstra hati-hati pada waktu input / edit apa yang ada dalam sheet, jangan sampai mengedit kolom yang sudah tertanam rumus karena bisa jadi tidak berfungsi nantinya.

Aplikasi rapor ini memiliki beberapa komponen:

  1. Input data identitas siswa lengkap
  2. Input nilai semester ganjil dan genap berupa angka dan deskripsi
  3. Cetak identitas diri siswa
  4. Cetak pencapaian kompetensi siswa semester 1 dan 2
  5. Cetak sampul rapor

Download Aplikasi Rapor SMP Kurikulum 2013 Sesuai Permendikbud No 53 Tahun 2015

Oke silahkan anda download pada link dibawah ini:
Aplikasi Rapor SMP Kurikulum 2013

Demikian dari kami tentang Aplikasi Rapor SMP Kurikulum 2013 Sesuai Permendikbud No 53 Tahun 2015, semoga bisa membantu dan bermanfaat dalam dunia pendidikan. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya