RPP Silabus Promes Mapel Bahasa Arab MI Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Silabus Promes Mapel Bahasa Arab MI Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Silabus Promes Mapel Bahasa Arab MI Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Silabus Promes Mapel Bahasa Arab MI Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017. RPP disusun dengan mempertimbangkan penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi. RPP paling sedikit memuat: tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, metode pembelajaran, sumber belajar, dan penilaian.

Karena itulah disini kami coba membagikan file RPP Silabus Promes Mapel Bahasa Arab MI Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 dalam bentuk format word / doc, untuk madrasah ibtidaiyah (MI) kelas 1 kurikulum 2013 yang katanya ini merupakan revisi final 2017.

Kegiatan Pembelajaran pada silabus ini dapat disesuaikan dan diperkaya dengan konteks daerah atau satuan pendidikan, serta konteks global untuk mencapai kualitas optimal hasil belajar pada peserta didik terhadap Kompetensi Dasar. Kontekstualisasi pembelajaran tersebut agar peserta didik tetap berada pada budayanya, mengenal dan mencintai alam dan sosial di sekitarnya, dengan perspektif global sekaligus menjadi pewaris bangsa sehingga akan menjadi generasi tangguh dan berbudaya Indonesia.

Silabus tematik yang dikembangkan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan merupakan suatu model, satuan pendidikan dapat mengembangkan silabus tematik dengan mengambil tema yang disesuaikan dengan karakteristik satuan pendidikan. Satuan pendidikan juga dapat langsung menggunakan model silabus ini atau dapat juga dengan mengadaptasi sesuai karakteristik satuan pendidikan. Selain itu, bagi guru yang ingin menyusun sendiri pembelajaran tematik terpadu dapat menggunakan Silabus Mata Pelajaran di MI yang terpisah dari dokumen ini.

Kegiatan pembelajaran tematik yang dirancang dalam silabus bukan merupakan urutan kegiatan pembelajaran, melainkan bentuk kegiatan pembelajaran untuk mencapai Kompetensi Dasar guru dapat melakukan penyesuaikan.

RPP
Silabus
Promes

Demikian artikel berbagi dari kami tentang RPP Silabus Promes Mapel Bahasa Arab MI Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang bisa anda download pada link diatas. Semoga bermanfaat...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya