Aplikasi Buku Kas Umum / Keuangan Sekolah Format Excel

Aplikasi Buku Kas Umum / Keuangan Sekolah Format Excel
Aplikasi Buku Kas Umum / Keuangan Sekolah Format Excel

Aplikasi Buku Kas Umum / keuangan bendahara Sekolah dan madrasah. Pendidikan merupakan investasi, dengan demikian agar pendidikan mencapai sasaran yang diharapkan diperlukan pengelolaan yang efektif dan efisien. Pengelolaan pembiayaan pendidikan meliputi pengaturan penerimaan, pengalokasian dan pertanggungjawaban keuangan. Tidak dapat disangkal bahwa faktor utama untuk meningkatkan kualitas pendidikan adalah pembiayaan.

Komponen keuangan sekolah merupakan komponen produksi yang menentukan terlaksananya kegiatan belajar-mengajar bersama komponen-komponen lain. Agar efektif, laporan yang disajikan harus dibuat secara tepat waktu, jelas dan konsisten. Laporan yang disajikan dengan pengetahuan dan kebutuhan pemakai agar dapat digunakan sebagai pertimbangan didalam pengambilan keputusan.

Aplikasi buku kas sekolah ini sengaja saya buat simple dalam format excel untuk memenuhi kebutuhan sekolah dalam mengelola lalu lintas keuangan yang dibutuhkan oleh sekolah yang bisa anda download secara gratis. Dengan demikian, pertimbangan utama adalah keseimbangan antara manfaat dan biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh informasi tersebut.

Jika ingin mempublikasikan aplikasi ini di blog anda, harap mencantumkan link sumbernya.

Demikian artikel berbagi dari Nom Ifrod tentang Download gratis aplikasi buku kas umum sekolah, selebihnya silahkan anda unduh dibawah ini:

Aplikasi Buku Kas Umum / Keuangan Sekolah Format Excel

Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Amin...

Change List
Update Mei 2016: Versi 2
Update Mei 2016: Versi 3
Update Agustus 2016: Versi 4
Update Juni 2017: Versi 5

Note:
Aplikasi ini saya buat untuk membantu memudahkan pihak sekolah / madrasah, bukan untuk kepentingan komersial. Harap maklum.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya