Aplikasi Keuangan / Buku Kas Umum V5 Juknis BOP RA Siap Cetak

Aplikasi Keuangan / Buku Kas Umum V5 Juknis BOP RA Siap Cetak
Aplikasi Keuangan / Buku Kas Umum V5 Juknis BOP RA Siap Cetak

Aplikasi Keuangan / Buku Kas Umum Sesuai Juknis BOP RA Siap Cetak. Keuangan memang sangat banyak menunjang terlaksananya pendidikan baik formal atau non formal. Mayoritas sumber dana tersebut dari pemerintah berupa BOP RA dan BOS. Dan kita diminta membuat laporan penggunaan dana tersebut kepada pemerintah. Karena itulah sengaja saya membuat aplikasi buku kas umum khusus untuk Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) RA sesuai dengan juknis yang ada.

Aplikasi ini memiliki konsep yang sama dengan aplikasi buku kas umum sekolah ke versi 4.00, hanya saja saya merubah menjadi format BOP-07 yang terdapat dalam petunjuk teknis BOP RA.

Jika aplikasi kas umum yang beredar diluar sana kebanyakan hanya bisa digunakan satu bulan, maka aplikasi buatan saya ini bisa digunakan dalam satu tahun anggaran. Mudah dan tanpa ribet untuk mengelola keuangan lembaga anda.

Aplikasi kas umun bop ra ini memiliki beberapa fitur sebagai berikut:

  1. berbentuk format BOP-07 yang terdapat pada juknis BOP RA terbaru, yang disimpan di lembaga masing-masing sebagai acuan pembuatan berkas LPJ BOP RA.
  2. Aplikasi ini juga menggunakan fitur print area dengan warna putih supaya lebih mudah dan bisa langsung di cetak sebagai laporan bendahara RA.
  3. Pada setiap sheet dilengkapi dengan penutupan kas tiap bulan sehingga bisa diketahui saldo kas dan saldo bank di akhir bulan.
  4. Aplikasi ini tidak diproteksi supaya anda lebih leluasa mengedit, menghapus, atau menambah kolom ke bawah jika kurang.
  5. Cukup melengkapi sheet profil maka sheet yang lain akan otomatis terisi seperti nama sekolah, alamat, nama kepala dan bendahara, dll.
  6. Terdapat kolom rekapitulasi akhir tahun yang juga bisa langsung cetak / print karena menggunakan fitur print area.
  7. Aplikasi ini bisa digunakan untuk satu tahun anggaran dalam satu file aplikasi.

Tampilan Sheet Perbulan Aplikasi Buku Kas Umum BOP RA

Dengan semua kelebihan yang ada pada aplikasi kas umum bop ra ini, maka saya buat sepadan dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya dengan Rp. 150.000 saja, anda bisa memiliki aplikasi ini.

Anda tidak perlu khawatir karena saya tidak ada niat lain kecuali sekedar ingin membantu anda, jadi begitu anda melakukan pembayaran maka saya akan kirim file aplikasi ini via email.

Bagi yang "betul-betul berminat" silahkan hubungi saya melalui contact form ini dan pembayaran bisa melalui rekening Bank BRI.

Note:

  • Aplikasi ini basis microsoft office excel
  • Aplikasi ini saya buat untuk membantu memudahkan pihak sekolah / madrasah, bukan untuk kepentingan komersial. Harap maklum.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya