Aplikasi Tabungan Versi 3 Dengan Status Lunas Excel

Aplikasi Tabungan Versi 3 Dengan Status Lunas Excel
Aplikasi Tabungan Versi 3 Dengan Status Lunas Excel

Pada update aplikasi tabungan siswa versi 2 rasanya sudah final dengan dengan beberapa penataan menu pada masing-masing sheet, dan ternyata masih harus revisi lagi sesuai permintaan pengguna. Jika pada versi sebelumnya aplikasi ini saya buat untuk tabungan siswa, maka untuk update kali ini bisa digunakan untuk organisasi sesuai kebutuhan anda masing-masing.

Hal ini berawal dari permintaan pembeli yang ingin digunakan untuk tabungan kurban. Yah memang saat ini banyak bermunculan program-program baru untuk memudahkan warga sekitar agar bisa mencicil / menabung untuk hewan kurban. Selain itu ada juga tabungan untuk peralatan rumah tangga, tour wali songo / wisata religi dan lain-lain.

Jenis tabungan seperti ini tentunya ada target nominal yang harus dicapai oleh penabung sesuai dengan harga barang atau jasa yang telah disepakati / ditentukan. Karena itulah saya update lagi ke versi 3.

Perubahan yang paling mendasar untuk update kali ini adalah:

  1. Saya coba menambahkan keterangan status LUNAS / BELUM LUNAS pada sheet rekap akhir. Status LUNAS ini jika saldo lebih besar atau sama dengan nominal target, jika tidak maka akan muncul status BELUM LUNAS.
  2. Merubah urutan bulan. Jika sebelumnya dimulai dari bulan juli - juni mengikuti tahun pelajaran pendidikan, sekarang dimulai dari bulan januari - desember sesuai dengan tahun buku kas.
  3. Menambah kolom nominal target pada menu identitas (Setiap orang bisa sama atau berbeda).
  4. Menambah baris hingga 3000, dalam hal ini anda bisa menyesuaikan kondisi dan kebutuhan.
  5. Tampilan juga ikut saya rubah supaya terkesan berbeda dari versi sebelumnya.
  6. Anda bisa custom sesuai kebutuhan.

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini berbasis MS Excel bukan aplikasi perbankan / koperasi keuangan.

Berikut ini tampilan setiap fitur aplikasi tabungan versi 3 (halaman beranda seperti gambar diatas):

Halaman Profil / Identitas

Update Aplikasi Tabungan Versi 3 Dengan Status Lunas

Halaman setoran

Update Aplikasi Tabungan Versi 3 Dengan Status Lunas

Halaman Penarikan

Update Aplikasi Tabungan Versi 3 Dengan Status Lunas

Halaman Rekap Akhir

Update Aplikasi Tabungan Versi 3 Dengan Status Lunas

Harga untuk update kali ini Rp. 200.000 melalui transfer rekening BRI, bagi yang benar-benar berminat silahkan hubungi kami via kontak menu diatas.

Note:

  • Aplikasi ini basis microsoft office excel, bukan software perbankan
  • Aplikasi ini saya buat untuk membantu memudahkan pihak terkait seperti oraganisasi / instansi dan lain-lain, bukan untuk kepentingan komersial. Harap maklum. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya