Contoh Proposal Bantuan Dana Majelis Taklim

Contoh Proposal Bantuan Dana Majelis Taklim
Contoh Proposal Bantuan Dana Majelis Taklim

Majelis Taklim sebagai lembaga non formal di masyarakat merupakan sarana yang sangat potensial untuk menyampaikan dakwah Islam dan membina masyarakat. Alhamdulillah sekarang banyak jumlahnya, hampir tersebar di seluruh Provinsi, kabupaten/kota, bahkan hingga ke pelosok desa sekalipun.

Majelis Taklim ini menjangkau seluruh lapisan masyarakat mulai dari masyarakat kelas atas, kelas menengah hingga kelas bawah. Majelis Taklim juga merupakan wadah pembinaan yang potensial, karena di dalamnya terdapat para muslimin muslimah yang dengan niat ikhlas, siap untuk mendengarkan “wejangan” dan menambah pemahaman ajaran Islam.

Kesiapan diri seperti ini dan juga kehadiran rutin mereka memungkinkan pengemban dakwah (para da’i/da’iyah) untuk dapat mengubah pemahaman dan perilaku mereka secara berkesinambungan.

Tujuan Pendirian Majelis Taklim


  1. Mengokohkan aqidah (keimanan) jamaahnya
  2. Menjadikan jamaahnya sebagai pribadi yang selalu terikat dengan syari’at Islam dalam kehidupan kesehariannya
  3. Menjadikan Jamaahnya sebagai orang tua yang mampu mendidik dan memberian panutan anaknya dengan baik, sehingga menjadi kader umat yang berkualitas
  4. Menjadikan jamaahnya sebagai pejuang penegakkan syari’at dalam masyarakat.untuk mencapai tujuan-tujuan di atas, maka haruslah majlis ta’lim dikelola dengan sungguh-sungguh. Mulai dari mempersiapkan materi yang akan disajikan, pemberi materi dan metode penyampaian yang tepat sehingga mudah bagi peserta Majelis Taklim untuk menerima materi sebagai pemahaman yang berpengaruh dalam perilaku mereka.

Selengkapnya silahkan anda download pada link berikut ini:

Contoh Proposal Bantuan Dana Majelis Taklim

Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya