Kumpulan Macam Jurnal Kelas / Sekolah Format Word

Kumpulan Macam Jurnal Kelas / Sekolah Format Word
Kumpulan Macam Jurnal Kelas / Sekolah Format Word

Kumpulan Macam Jurnal Kelas / Sekolah Format Word | Jurnal merupakan salah satu dokument yang menunjang peningkatan mutu pendidikan, dalam hal ini guru. Sehingga kepala sekolah bisa mengetahui jika memang ada guru yang kurang efektif mengajar. Bukankah sudah cukup dengan adanya daftar hadir guru? sebenarnya keduanya (jurnal kelas dan daftar hadir) harus sejalan, karena terkadang ada guru yang masuk mengisi daftar hadir tapi tidak masuk ke kelas alias tidak mengajar.

Jurnal memiliki kegunaan yang sangat penting untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan dalam pembelajaran karena jurnal memuat catatan guru terkait dengan berbagai kegiatan sekolah. Baik kegiatan ekstra kurikuler, remidi, harian, bimbingan dan konseling, les mingguan, atau catatan sarana prasarana dan alat tulis kantor (ATK).

Contoh Format Berbagai Jenis Jurnal yang dibutuhkan Sekolah juga sangat bermanfaat sebagai dokumentasi kegiatan terkait dengan target pencapaian keberhasilan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan bisa juga digunakan di tingkat pendidikan yang lebih tinggi seperti MTs/SMP, SMA/MA/SMK dan lain-lain.

Setiap guru... baik itu guru kelas atau guru mata pelajaran, kurikulum 2013 atau KTSP, jenjang SD MI SMP MTs SMA SMK atau MA. Semuanya harus memiliki catatan harian mengajar atau biasa disebut jurnal harian. Karena itulah disini saya sedikit ingin memberikan referensi contoh format jurnal harian dalam bentuk format word / doc yang bisa anda download pada link dibawah artikel.

Contoh jurnal harian mengajar / agenda guru mungkin bisa digunakan kurikulum 2013 (K13) sebagai catatan kegiatan harian guru mata pelajaran atau guru kelas yang wajib dilakukan seorang guru pada proses sebelum dan sesudah kegiatan pembelajaran.

Demikian dari kami tentang Kumpulan Macam Jurnal Kelas / Sekolah Format Word, semoga bisa memberikan manfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan guru di Indonesia. Amin...

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya