Pedoman, Petunjuk, Contoh Pengisian Ijazah Madrasah Diniyah

Pedoman, Petunjuk, Contoh Pengisian Ijazah Madrasah Diniyah
Pedoman, Petunjuk, Contoh Pengisian Ijazah Madrasah Diniyah

Petunjuk pengisian blangko ijazah oleh Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah jenjang Awwaliyah, Wustha dan Ulya, atau petugas yang ditunjuk oleh Kepala Madrasah.

Spesifikasi, Bentuk, Ukuran, Isi dan Redaksi blanko Ijazah MDT halaman depan

  1. Ijazah berukuran kertas A4 (210 mm x 297 mm).
  2. Jenis kertas Ijazah : kartu tik.
  3. Ijazah diisi dengan huruf KAPITAL dan tulisan tangan yang baik, benar, jelas, rapih dan bersih menggunakan tinta warna hitam yang tidak mudah luntur dan tidak mudah terhapus
  4. Jika terjadi kesalahan dalam pengisian/penulisan, ijazah tidak boleh dicoret, ditimpa atau ditip-ex, dan harus diganti dengan blanko yang baru.
  5. Ijazah yang salah dalam pengisian/penulisan dan belum dimusnahkan, disilang dengan tinta warna merah pada kedua sudut yang berlawanan pada halaman depan, kemudian dikembalikan ke kantor kementerian agama kabupaten/kota dengan dilengkapi berita acara yang ditandatangani oleh Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah.
  6. Stempel Madrasah menggunakan tinta warna ungu dibubuhkan antara pasfoto dan tanda tangan Kepala Madrasah, stempel harus menyentuh pasfoto.
  7. Kode Provinsi dan kabupaten/kota adalah sesuai dengan indeks yang dikeluarkan Ditjen Pendidikan Islam, sebagaimana terlampir.
  8. Diisi dengan nama pemegang/pemilik ijazah sesuai dengan yang tercantum pada akte kelahiran/kenal lahir/bukti/dokumen kelahiran yang sah serta ditulis dengan huruf kapital pada seluruh hurufnya secara jelas dan tebal.
  9. Diisi nomor induk pemilik ijazah sesuai dengan nomor yang tercantum pada buku induk di madrasah yang bersangkutan.
  10. Pengisian nilai ujian akhir diisi dengan rentang nilai 0 – 10 dengan dua desimal di belakang koma.
  11. Pengisian nama tempat, tanggal, bulan dan tahun adalah sebagai berikut: nama kabupaten/kota tempat penerbitan ijazah diikuti tanggal penerbitan ijazah sesuai dengan tanggal pengumuman kelulusan.
  12. Pengisian nama Kepala Madrasah adalah nama Kepala Madrasah satuan pendidikan yang menerbitkan ijazah.
  13. Kepala madrasah membubuhkan tanda tangan dan kemudian distempel atau dicap dengan stempel madrasah yang menerbitkan ijazah.

Silahkan unduh filenya pada link dibawah ini:
Pedoman, Petunjuk, Contoh Pengisian Ijazah Madrasah Diniyah

Demikian dari kami, semoga bermanfaat...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya