Aplikasi Buku Keuangan Bendahara / Kas Umum Sekolah v4.00 Siap Cetak
Perhatian Blog Dengan https Harus Submit Ulang di Search Console

Perhatian Blog Dengan https Harus Submit Ulang di Search Console

Perhatian Blog Dengan https Harus Submit Ulang di Search Console

Perhatian Blog Dengan https Harus Submit Ulang di Search Console

HTTPS Hypertext Transfer Protokol Secure merupakan gabungan HTTP dengan SSL (Secure Socket Layer) yang jika komunikasi melalui HTTPS akan dienkripsi dan analisa yang berfungsi untuk menjaga kemanan data dari hacker yang berniat membajak sebuah dokumen secara ilegal. Sedangkan tujuan HTTPS adalah untuk mengantisipasi terjadinya eror program sebuah data dan kerusakan server akibat kegagalan koneksi yang disebabkan perusahaan yang di buat oleh pakar hacker yang tidak bertanggung jawab.

Cara kerja hacker untuk membajak sebuah file dokumen biasa nya menggunakan tool wireshak, ketika tool ini terkoneksi ke internet maka protokol HTTP akan mudah untuk di jebol pertahanan keamanan nya. Berbeda dengan sistem HTTPS, tool yang digunakan tidak akan mampu menembus keamanan dari sebuah dokumen dengan menggunakan protokol HTTPS.

Nah, beberapa waktu yang lalu setelah mengalikan eksistensi .com ke .co.id untuk indonesia, blogspot menambahkan fitur https gratis untuk blog yang tidak menggunakan custom domain alias masih menggunakan subdomain blogspot. bayangkan jika anda membeli langsung SSL ini bisa mencapai angka ratusan ribu bahkan jutaan ruriah.

Namun, berbagai masalah muncul dengan mengaktifkan fitur HTTPS ini di blogspot seperti errornya blog karena tidak terbacanya script yang menggunakan HTTP dan error yang lain.

Sekarang muncul masalah lagi di Search Console / Google Webmaster. Setelah saya mengaktifkan HTTPS untuk blog ini, ketika mau submit url artikel / postingan muncul peringatan warna kuning bahwa blog dialihkan (seperti gambar diatas). Saya mulai bertanya-tanya ada apa ini dan kenapa? sebelumnya saya tidak mengira ini masalah HTTPS yang akhirnya saya konsultasi ke dokternya blog yakni mas Adhy Suryadi admin blog kompiajaib.com yang menurutnya blog yang mengaktifkan HTTPS harus submit ulang di Search Console. Saya ikuti saran beliau dan akhirnya sampai sekarang pun aman dan nyaman saat submit url postingan.

Itulah cerita saya untuk anda pengguna blogspot semoga bermanfaat.

Share On :

Note :
  • Gunakan bahasa ramah lingkungan. Link promo masuk Spam
  • Jika tidak memiliki akun disqus, silahkan login dengan akun media sosial anda.
  • Gunakan parse tool untuk style teks dan kode HTML.
Copyright © | Proudly powered by Blogger
DMCA.com Protection Status