Hati-Hati Sistem Layanan Simpatika Akan Aktif 100% Pada Ajaran Baru 2016/2017

Hati-Hati Sistem Layanan Simpatika Akan Aktif 100% Pada Ajaran Baru 2016/2017
Hati-Hati Sistem Layanan Simpatika Akan Aktif 100% Pada Ajaran Baru 2016/2017

Kita tahu bahwa simpatika lahir dari jelmaan padamu negeri karena gagalnya birokrasi antara Kemenag dengan Kemendikbud, sebagai layanan data madrasah online di lingkungan Kemenag mulai dari tingkat RA MI MTs dan MA. Dan Simpatika mulai aktif pertama pada semester genap yang lalu, namun banyak ditemukan kesalahan pada sistem yang belum sepenuhnya sempurna.

Banyaknya keluhan dari madrasah dan guru. Mulai dari tidak munculnya JTM waktu cetak S25a, mata pelajaran yang tidak terbaca oleh sistem dll karena kurangnya sosialisasi dari admin simpatika. Akhirnya admin Simpatika pusat mulai memperbaiki kesalahan yang ada secara berangsur sesuai dengan peraturan dan juknis yang berlaku di Kementerian Agama.

Sistem simpatika sudah bisa dikatakan sempurna, maka kementerian agama akan mengaktifkan simpatika sepenuhnya pada tahun pelajaran 2016/2017 mendatang, maka siapkan madrasah dan guru untuk bisa sinkron dengan simpatika. Kenapa...?

Karena dengan aktif dan efektifnya simpatika, maka segala macam jenis tunjangan akan mengacu pada data yang anda masukkan di sistem. Baik itu tunjangan sertifikasi atau fungsional (yang mungkin berubah menjadi tunjangan insentif).

Lalu apa saja yang harus anda lakukan saat simpatika aktif 100% ?

  1. Pengisian mata pelajaran harus sesuai kurikulum, tidak boleh salah satu huruf pun karena tidak akan dibaca oleh sistem
  2. Pengisian jadwal kelas mingguan, harus sesuai dengan alokasi waktu yang telah ditentukan (tiap jenjang pendidikan tidak sama). Bisa anda simak struktur kurikulum dalam pengisian jadwal kelas:
  3. Pastikan mata pelajaran yang di ampu serumpun dengan piagam sertifikasi / NRG.
  4. Hati-hati dengan aturan rasio 1 banding 15
  5. Pastikan status anda linear waktu cetak SKMT dan SKBK
  6. Verval inpassing dan NRG dll.

Itu saja informasi dri Nom Ifrod tentang aktif dan efektifnya sistem layanan simpatika. Selamat bekerja...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya