Contoh Format Penilaian Mingguan dan Bulanan Dalam Kurikulum 2013 PAUD RA TK

Contoh Format Penilaian Mingguan dan Bulanan Dalam Kurikulum 2013 PAUD RA TK

Contoh Format Penilaian Mingguan dan Bulanan Dalam Kurikulum 2013 PAUD RA TK


Seperti biasa Nom Ifrod selalu membagikan contoh format berbagai macam kebutuhan pendidikan. Kali ini akan membagikan Contoh Format Penilaian Mingguan, bulanan dalam kurikulum 2013 PAUD yang akan sangat membantu pada guru pendidikan usia dini (paud) baik berupa TK atau RA berbentuk format microsoft word dalam melakukan penilaian terhadap peserta didik masing-masing sebagai kelengkapan dokumen sekolah / guru yang memang dituntut untuk bisa mengelola penilaian siswa.

File ini berupa microsoft office word 2008 dengan ukuran 46 kb yang sangat ringan saat mengunduh dengan koneksi pas-pasan, jadi tidak perlu khawatir kehabisan kuota ya.

Terjadi perubahan kebijakan dalam pengembangan kurikulum di Indonesia. Kurikulum yang selama ini diatur terpusat kini diserahkan pengembangannya pada madrasah. Sebagaimana diatur dalam PP No.19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, Pengembangan kurikulum diserahkan pada tingkat satuan pendidikan. Pemerintah menetapkan Standar Nasional Pendidikan untuk menjamin pencapaian tujuan pendidikan nasional.

Standar nasional pendidikan terdiri atas: Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian Pendidikan. Empat dari delapan standar nasional pendidikan, yaitu Standar Isi (SI), Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Standar Proses, dan Standar Penilaian merupakan acuan utama dalam mengembangkan KTSP.

Pada dasarnya, KTSP ditetapkan oleh kepala satuan pendidikan setelah mempertimbangkan masukan dari komite madrasah. Madrasah dan komite madrasah mengembangkan KTSP berdasarkan kerangka dasar kurikulum dan standar kompetensi lulusan di bawah koordinasi dan supervisi dan kantor Departemen Agama kabupaten/kota. Tim penyusun KTSP terdiri dari guru, pengawas dan kepala madrasah sebagai ketua merangkap anggota.

Di dalam kegiatan penyusunan KTSP melibatkan komite madrasah dan narasumber pihak lain yang terkait, termasuk Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang berperan dalam penyusunan dokumen 2. Selanjutnya Supervisi dilakukan oleh kantor Departemen Agama kabupaten/Kota.

Saya rasa tidak perlu banyak basa-basi karena saya yakin anda kesini sedang mencari contoh format penilaian mingguan dan penilaian bulanan Dalam Kurikulum 2013 PAUD yang bisa anda unduh pada link dibawah ini:

Download

Share On :

Copyright © | Proudly powered by Blogger