Prota Promes Bahasa Indonesia MA SMA Kelas X XI XII KTSP Berkarakter Revisi 2016

Prota Promes Bahasa Indonesia MA SMA Kelas X XI XII KTSP Berkarakter Revisi 2016
Prota Promes Bahasa Indonesia MA SMA Kelas X XI XII KTSP Berkarakter Revisi 2016

Selamat berjumpa lagi dengan Nom Ifrod semoga kita senantiasa sehat selalu amin. Saya akan membagikan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting yang wajib dimiliki pleh seorang guru. Yakni program tahunan (prota) dan program semester (promes) Bahasa Indonesia MA SMA Kelas X XI XII KTSP Berkarakter Revisi 2016 lengkap dengan contoh pemetaan standar kompetensi dan kompetensi dasar (sk-kd), dan kkm (kriteria ketuntasan minimal) yang akan membantu para sahabat guru dalam proses pembelajaran.

Kompetensi Inti (KI) kurikulum adalah pengikat berbagai kompetensi dasar yang harus dihasilkan dengan mempelajari tiap mata pelajaran serta berfungsi sebagai integrator horisontal antar mata pelajaran.

Sejalan dengan filosofi progresivisme dalam pendidikan, Kompetensi Inti ibarat anak tangga yang harus ditapaki peserta didik untuk sampai pada kompetensi lulusan jenjang Madrasah Ibtidaiyah sampai pada jenjang Madrasah Aliyah. Kompetensi Inti (KI) meningkat seiring dengan meningkatnya usia peserta didik yang dinyatakan dengan meningkatnya kelas. Melalui Kompetensi Inti, integrasi vertikal berbagai kompetensi dasar (KD) pada kelas yang berbeda dapat dijaga.

Rumusan Kompetensi Inti dalam buku ini menggunakan notasi: 1) KI-1 untuk Kompetensi Inti sikap spiritual, 2) KI-2 untuk Kompetensi Inti sikap sosial, 3) KI-3 untuk Kompetensi Inti pengetahuan (pemahaman konsep), 4) KI-4 untuk kompetensi inti keterampilan. Urutan tersebut mengacu pada urutan yang disebutkan dalam Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003 yang menyatakan bahwa kompetensi terdiri dari kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan

Prota dan promes mapel bahasa indonesia untuk madrasah aliyah (ma) / sederajat kelas 10, 11, 12 ini menggunakan kurikulum tingkat satuan pendidikan (ktsp) berkarakter yang sudah direvisi tahun 2016 lalu dan berupa file format ms word. Dan bisa anda unduh pada link dibawah ini:

Program semester
Program tahunan
SK-KD
Pemetaan SK-KD
Contoh KKM

Demikian dari kami, semoga bisa mambantu dan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya