Aplikasi Buku Keuangan Bendahara / Kas Umum Sekolah v4.00 Siap Cetak
Cara Memperbaiki Kesalahan Aplikasi Emis Dekstop

Cara Memperbaiki Kesalahan Aplikasi Emis Dekstop

Cara Memperbaiki Kesalahan Aplikasi Emis Dekstop

Cara Mengatasi Kesalahan Aplikasi Emis Dekstop

Cara memperbaiki kesalahan aplikasi emis dekstop. Kali ini aplikasi emis dekstop terbaru sudah terbit, untuk mengantisipasi kesalahan emis dekstop yang sering terjadi kepada operator sekolah dalam meng-update data, maka perlu adanya solusi. Perlu diketahui bahwa kesalahan tersebut tidak hanya dari aplikasi saja, tapi juga dari perangkat yang anda gunakan tidak bisa menyesuaikan dengan aplikasi yang ada.

Karena itu, berikut cara mengatasi kesalahan aplikasi emis dekstop

NSM yang dimasukkan belum terdaftar (silahkan hubungi kankemenag setempat)

Ada beberapa sebab:
Aplikasi pernah digunakan untuk login sebuah lembaga denga nilai NSM tertentu. Solusinya adalah menggunakan aplikasi baru (fresh) yang belum digunakan untuk login.

NSM lembaga tersebut memang belum terdata di master database EMIS. Solusinya adalah menambahkan id lembaga ke dalam Aplikasi Pendiirian Madrasah, sehingga nanti saat update Semester Genap sudah bisa melakukan Update Data.

Catatan :
Lembaga yang dapat melakukan proses “updating” dan Upload data secara online adalah Lembaga-lembaga yang telah melakukan update pada pendataan semester Genap TP 2014/2015 dan Lembaga Baru yang telah terdata di dalam aplikasi pendirian Madrasah maksimal 30 September 2015. Bagi Lembaga yang terdata di aplikasi pendirian Madrasah silahkan melaksanakan update pada Semester Genap TP 2015/2016.

Konsep penggunaan aplikasi adalah aplikasi TIDAK DAPAT digunakan kembali jika sebelumnya sudah pernah “DIGUNAKAN” untuk proses updating data.

Download

Untuk lebih lengkapnya, silahkan anda klik tombol download diatas, atau login operator emis di http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/

Tambahan:
Kesalahan yang sering terjadi yang dilakukan oleh operator emis adalah melakukan copy paste (copas) dari file sebelumnya saat update data terbaru di form excel.

Sebetulnya aturan dari pusat tidak boleh copas, karena akan merubah format yang ada. Tapi saya pun tidak mau jika harus ketik satu persatu, mudeng deh jadinya. Karena itu saya memanfaatkan "paste special" caranya??? anda copy data yang ada di file emis sebelumnya, lalu klik tanda panah dibawah paste > paste special > centang values > OK.

Selamat mencoba...

Update 2016
Untuk petunjuk teknis (juknis) pengisian data emis dekstop khusus Madrasah Diniyah dan Pondok Pesatren (PD-Pontren), silahkan anda simak artikel berikut:
Download juknis pengisian data emis dekstop PD-Pontren

Share On :

Note :
  • Gunakan bahasa ramah lingkungan. Link promo masuk Spam
  • Jika tidak memiliki akun disqus, silahkan login dengan akun media sosial anda.
  • Gunakan parse tool untuk style teks dan kode HTML.
Copyright © | Proudly powered by Blogger
DMCA.com Protection Status