Juknis Pengisian Data Emis Dekstop PD Pontren

Juknis Pengisian Data Emis Dekstop PD Pontren
Juknis Pengisian Data Emis Dekstop PD Pontren

Aplikasi Desktop EMIS (education manajemen information sistem) adalah salah satu jenis aplikasi pendataan pendidikan Islam yang dikembangkan oleh Subbag Sistem Informasi, Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi, Setditjen Pendidikan Islam (Tim EMIS Pusat) untuk mendukung proses validasi data EMIS yang dijaring dari setiap sumber data.

Aplikasi Desktop EMIS PD‐Pontren (Pondok Pesantren, PPS Wajar Dikdas, Diniyah Takmiliyah dan LPQ), PAI (Guru PAI dan Pengawas PAI) serta Pengawas Madrasah Semester Genap TP 2015/2016.

Untuk menjalankan Aplikasi Desktop EMIS, klik file yang bertype application untuk masing-masing jenis aplikasi dengan nama file sebagai berikut:

  1. Validasi Pontren untuk Aplikasi Desktop Pontren;
  2. Validasi TPQ Madin untuk Aplikasi Desktop Diniyah Takmiliyah dan LPQ;
  3. Validasi PAIS untuk Aplikasi Desktop PAI (Guru PAI dan Pengawas PAI); dan
  4. Validasi Wasmad untuk Aplikasi Desktop Pengawas Madrasah.

Dalam petunjuk ini, hanya akan dibahas mengenai tahapan proses validasi menggunakan Aplikasi Desktop untuk lembaga Pondok Pesantren (Pontren Umum dan Pontren Wajar Dikdas berikut data santrinya).

Untuk jenis lembaga lain (Diniyah Takmiliyah, LPQ, Guru PAIS, Pengawas PAI dan Pengawas Madrasah) prosesnya dapat mengikuti langkah‐langkah yang sama dengan yang dijelaskan dalam petunjuk yang bisa anda download pada link dibawah ini:

juknis emis PD Pontren

Demikian dari kami, semoga bisa membantu dan bermanfaat.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya