Contoh Format Instrumen Monitoring Pengembangan Diri Guru RA TK PAUD

Contoh Format Instrumen Monitoring Pengembangan Diri Guru RA TK PAUD
Contoh Format Instrumen Monitoring Pengembangan Diri Guru RA TK PAUD

Contoh Format Instrumen Monitoring Pengembangan Diri Guru RA TK PAUD format ms word ini akan sangat membantu pihak sekolah / madrasah tingkat ra tk atau paud untuk mendeteksi kinerja dan kemampuan guru / pendidik di sekolah masing-masing, supaya target pembelajaran bisa dicapai oleh siswa. Monitoring biasanya dilakukan oleh pihak pengawas sekolah untuk mengetahui kualitas guru sertifikasi. Namun monitoring juga harus dilakukan oleh pihak sekolah / madrasah, baik oleh kepala sekolah ataupun ketua yayasan (untuk madrasah swasta). Dengan kata lain, guru yang berkualitas akan menghasilkan siswa yang berkualitas juga.

Monitoring dilakukan untuk meninjau kelayakan seorang guru / pendidik utamanya yang mempunyai piagam sertifikasi / profesi atau yang lainnya. Bagaimana aktifitas seorang guru tersebut di sekolah / madrasah, apa hanya sekedar mengajar saja atau sudah lengkap dengan perangkat-perangkat pembelajaran. Seperti prota promes, rpp silabus, rkh rkt, rpph rppm dan lain sebagainya.

Atau dalam hal pengembangan diri guru. seperti; Menguasai IT, Mempunyai Komputer / Laptop, Mempunyai Referensi Buku yang Sesuai, Menggunakan Media / Peraga Pembelajaran, Mengikuti Kegiatan KKG / KKM (Notulen KKG), Mengikuti Kegiatan Workshop / Diklat / Penataran Pembelajaran, Mempunyai Hasil Karya Tulis Ilmiah. Mempunyai tugas tambahan di sekolah, seperti; Program Ekstra Kurikuler, Jadwal Ekstra Kurikuler, Jurnal Ekstra Kurikuler, Inventaris Kelas, Buku BP, Buku Perkembangan Anak Didik / Kepribadian, Meningkatkan Kualifikasi Pendidikan.

Itu hanya sekedar contoh saja sebagai referensi terkait kriteria guru yang berkualitas supaya pendidikan lebih bisa diandalkan dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa.

Selengkapnya bisa anda download pada link dibawah ini:
Contoh instrumen monitoring guru ra tk paud

Cukup demikian saja dari Nom Ifrod tentang Contoh Format Instrumen Monitoring Pengembangan Diri Guru RA TK PAUD, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya