Aplikasi Buku Keuangan Bendahara / Kas Umum Sekolah v4.00 Siap Cetak
BMT UGT Sidogiri, Koperasi Simpan Pinjam Syariah

BMT UGT Sidogiri, Koperasi Simpan Pinjam Syariah

BMT UGT Sidogiri, Koperasi Simpan Pinjam Syariah

BMT UGT Sidogiri, Koperasi Simpan Pinjam Syariah

Saat ini mungkin anda sudah akrab dengan yang namanya ekonomi syariah, Ekonomi syariah memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, rasa adil, kebersamaan dan kekeluargaan serta mampu memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada setiap pelaku usaha. Karena itulah, masyarakat banyak yang beralih ke ekonomi syariah, mulai dari perbankan sampai koperasi. Salah satunya adalah Koperasi BMT Usaha Gabungan Terpadu Sidogiri disingkat “BMT UGT Sidogiri”.

BMT UGT Sidogiri adalah koperasi simpan pinjam syariah, didirikan pada tahun 2000 oleh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan Jawa Timur.  Untuk membangun dan mengembangkan ekonomi masyarakat dengan landasan syariah islam.

BMT UGT Sidogiri berkantor pusat di Jl. Sidogiri Barat RT.03 RW.02 Kraton Pasuruan 67151 Jawa Timur. Dan dikelola oleh para alumni santri Pondok Pesantren Sidogiri yang sudah memiliki karakter STAF, yaitu  Shiddiq (jujur), Tabligh (Transparan), Amanah (dapat dipercaya) dan Fathanah (Profesional).

Setiap tahun BMT UGT Sidogiri membuka beberapa unit pelayanan di kabupaten/kota yang dinilai potensial.  Terhitung sampai tahun 2013 lalu, koperasi ini sudah memiliki 230 unit yang tersebar diseluruh Indonesia. Bisa anda lihat dibagian Kantor Pelayanan

KOPERASI INI MENAWARKAN BEBERAPA PRODUK
  1. Umum Syariah: Simpanan yang dapat disetor dan diambil sewaktu-waktu dengan menggunakan akad wadiah yad addlamanah/qardh atau mudlarabah muthlaqah.
  2. Peduli Siswa: Layanan penyimpanan dana yang diperuntukkan bagi lembaga pendidikan guna menghimpun dana tabungan siswa dengan akad wadiah yadh adhamanah.
  3. Idul Fitri: Simpanan dana dengan akad wadiah yadh addlamanah yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hari raya idul fitri.
  4. Haji: Tabungan untuk membantu pelaksanaan ibadah haji dengan akad wadi'ah yad addlamanah.
  5. Umroh: Tabungan untuk membantu pelaksanaan ibadah umrah dengan akad wadiah yad addlamanah.
  6. Kurban: Tabungan umum berjangka untuk membantu dan memudahkan anggota dalam merencanakan ibadah kurban dan aqiqah.
  7. Deposito: Tabungan Berjangka yang setoran dan penarikannya berdasarkan jangka waktu tertentu
Selain itu, Koperasi ini juga mempunyai mitra kerja untuk menjalin kebersamaan di bidang ekonomi syariah, antara lain: Bank Syariah Mandiri, Bank Panin Syariah, Bank BNI Syariah, Bank BRI Syariah, Bank Muamalat Indonesia, Bank Bukopin Syariah, Bank Danamon Syariah, Bank BCA Syariah. INKOPSYAH BMT Jakarta, PT. Permodalan BMT Ventura, LPDB-KUMKM, PT. Asuransi Takaful Keluarga Indonesia, PT. Value Stream Indonesia, PT. Negakom Indonesia, ABSINDO, PT Andelink Duta Indonesia, PT Nurani Travel, PT Asyki.

Jika menabung atau menyimpan uang di koperasi ini. Selain mendapatkan bagi hasil, anda juga tidak dikenakan biaya administrasi tiap bulannya. Nah, tunggu apalagi. silahkan daftarkan diri anda untuk menjadi anggota/nasabah di kantor cabang atau unit di kota anda.

Ini adalah artikel review, admin tidak bertanggung jawab atas apa yang diakibatkan dari artikel ini. Terima kasih..

Share On :

Note :
  • Gunakan bahasa ramah lingkungan. Link promo masuk Spam
  • Jika tidak memiliki akun disqus, silahkan login dengan akun media sosial anda.
  • Gunakan parse tool untuk style teks dan kode HTML.
Copyright © | Proudly powered by Blogger
DMCA.com Protection Status