Contoh Administrasi Lengkap UKS Format Word Terbaru

Contoh Administrasi Lengkap UKS Format Word Terbaru
Contoh Administrasi Lengkap UKS Format Word Terbaru

Assalamu alaikum wr wb... Senang bisa menyapa anda kembali semoga sehat dan semangat ya. Sekarang admin NomIfrod.com akan membagikan Contoh Administrasi Lengkap UKS (Unit Kesehatan Sekolah) atau UKM (Unit Kesehatan Madrasah) Format Word Terbaru, bisa digunakan untuk semua jenjang SD MI MTs SMP SMA MA.

Administrasi UKS berisi tentang kegiatan atau benda yang bersangkutan dengan dilaksanakannya kegiatan UKS. Tentunya tugas dari setiap petugas UKS di sekolah harus mampu menata dengan rapi yang berhubungan dengan administrasi UKS.

Prinsip-prinsip pengelolaan UKS juga perlu dipahami petugas UKS. Salah satunya kegiatan yang terintegrasi dengan pelayanan yang menyeluruh yang menyangkut segala upaya kesehatan sekolah dan usaha kesehatan pokok puskesmas sebagai satu kesatuan utuh dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan peserta didik.

Pelayanan kesehatan pada UKS adalah pemeriksaan kesehatan umum, kesehatan gigi dan mulut siswa SD dan setingkat melalui penjaringan kesehatan terhadap murid kelas 1 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan bersama dengan guru UKS terlatih dan dokter kecil secara berjenjang (penjaringan awal oleh guru dan dokter kecil, penjaringan lanjutan oleh tenaga kesehatan).

Salah satu kegiatan untuk membina dan mengembangkan UKS adalah dengan mengadakan Lomba Cerdas Tangkas Dokter Kecil. Dokter Kecil adalah siswa yang dipilih guru untuk melaksanakan sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga, dan lingkungan sekolah.

Dengan ini saya bagikan sebagai pelengkap dokumen UKS sekolah sebagaimana dalam daftar berikut:

  1. Contoh Rencana Kegiatan UKS di SD/MI
  2. Program kegiatan uks, sasaran dan pembiayaan yang diperlukan
  3. Contoh format laporan tim pelaksana UKS tengah tahunan / tahunan
  4. Instrumen penilaian faktor resiko lingkungan sehat di sekolah / madrasah
  5. Cheklist pemantauan kegiatan UKS
  6. Laporan kondisi kesehatan lingkungan
  7. Contoh buku UKS

Penampakan file administrasi UKS ini seperti berikut:

Silahkan anda unduh pada link berikut ini:

Unduh Contoh Administrasi UKS

Demikian dari kami tentang Contoh Administrasi Lengkap UKS Format Word Terbaru, semoga bisa memberikan manfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...

Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya