Aplikasi atau Software Surat Menyurat Gratis

Aplikasi atau Software Surat Menyurat Gratis
Aplikasi atau Software Surat Menyurat Gratis

Aplikasi Tata Surat. Administrasi Tata Persuratan Digital Sederhana. Aplikasi atau Software Surat Menyurat Gratis ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk pencatatan surat masuk dan surat keluar pada suatu organisasi khususnya sekolah yang dibagikan secara gratis, bisa juga digunakan untuk keperluan arsip kantor desa / kelurahan.

Jika kebanyakan aplikasi surat menyurat menggunakan excel, aplikasi ini dikemas dalam sebuah file terkompresi, tidak menggunakan prosedur instalasi, dan dapat digunakan secara portabel.

baca: aplikasi perpustakaan sekolah

Sebelum menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan sehari-hari, pastikan Anda telah mengatur konfigurasi sesuai organisasi Anda, mengatur format penulisan nomor surat, serta mendefinisikan kode pengelompokan surat. Kode ini dibuat dalam dua tingkat, yaitu kelompok dan sub kelompok. Setiap kelompok yang didefinisikan harus mempunyai sub kelompok.

Selain pencatatan nomor surat masuk dan surat keluar, aplikasi ini pun menyediakan fasilitas pemindai surat yang dapat digunakan untuk membuat salinan dari surat aslinya dan dapat dicetak kembali bila dibutuhkan.

Aplikasi ini tidak memiliki fasilitas manajemen pengguna dan metode autentikasi, sehingga tidak bijak jika Anda menggunakannya untuk keperluan yang sangat penting. Aplikasi ini pun belum pernah diujicoba dengan data yang besar. Oleh karena itu penggunaannya tidak ditujukan untuk organisasi atau kantor besar dan profesional. Anda dapat menggunakan aplikasi ini namun segala kerugian atau kerusakan data yang terjadi akibat penggunaan aplikasi ini sepenuhnya menjadi resiko dan tanggung jawab Anda.

Aplikasi atau Software Surat Menyurat Gratis

Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Amin...

Sumber file: https://irmansah88.blogspot.com
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya