Aplikasi Buku Keuangan Bendahara / Kas Umum Sekolah v4.00 Siap Cetak
Jika Kedua Orang Tua Bekerja, Mendidik Anak Tidak Bisa Optimal

Jika Kedua Orang Tua Bekerja, Mendidik Anak Tidak Bisa Optimal

Jika Kedua Orang Tua Bekerja, Mendidik Anak Tidak Bisa Optimal

Jika Kedua Orang Tua Bekerja, Mendidik Anak Tidak Bisa Optimal

Antara bekerja dan mendidik anak secara islami merupakan masalah yang saat ini banyak dihadapi oleh keluarga baru terutama di kota-kota besar. Idealnya, yang berkewajiban untuk mencari nafkah bagi keluarga itu adalah suami. Namun, banyak wanita yang saat ini juga membantu suami dalam mencari nafkah sehingga keduanya sama-sama bekerja di luar rumah.

Pada masa awal pernikahan saat keduanya masih belum memiliki seorang anak, hal tersebut tidak menimbulkan masalah. Mereka masih dapat menikmati kebersamaan di sela-sela kesibukan kerja. Namun, apabila mereka mulai memiliki seorang anak, mereka akan dihadapkan pada masalah yang sangat pelik antara mendidik anak dan bekerja. Sedangkan, di antara kedua hal itu, terutama bagi seorang ibu, sangat sulit untuk dilaksanakan pada saat yang bersamaan.

Apabila seorang istri dan suami sama-sama bekerja di luar rumah, tentunya maka mereka tidak akan optimal dalam mendidik anak karena biasanya anaknya dititipkan pada neneknya.

Fenomena kedua orang tua yang sama-sama bekerja di luar rumah sehingga pendidikan anaknya tidak dapat ditangani dengan optimal juga dialami oleh anaknya sendiri. Anak perempuan  yang sudah menikah itu bekerja dan suaminya juga bekerja. Anaknya dititipkan pada neneknya. Karena dititipkan pada neneknya, anaknya selalu dimanjakan. Neneknya tidak berani memarahi cucunya.

Tentu saja, apabila seorang anak senantisa dimanjakan oleh neneknya dan kedua orang tuanya tidak dapat mendidik dengan baik, maka hal tersebut dikhawatirkan akan berdampak buruk terhadap perkembangan kepribadian seorang anak.

Meski demikian, sebagai seorang kakek tugasnya adalah menyayangi cucu, sedangkan pendidikan itu merupakan tugas orang tuanya. mendidik anak itu merupakan tanggung jawab orang tua yang tidak dapat diabaikan demi kebaikan anaknya di masa yang akan datang.

Referensi: BMT UGT Sidogiri

Share On :

Note :
  • Gunakan bahasa ramah lingkungan. Link promo masuk Spam
  • Jika tidak memiliki akun disqus, silahkan login dengan akun media sosial anda.
  • Gunakan parse tool untuk style teks dan kode HTML.
Copyright © | Proudly powered by Blogger
DMCA.com Protection Status