Cara Paling Alami Mengusir dan Membasmi Tikus Praktis, dan Ampuh

Cara Paling Alami Mengusir dan Membasmi Tikus Praktis, dan Ampuh

Cara Paling Alami Mengusir dan Membasmi Tikus Praktis, dan Ampuh


Cara membasmi tikus - Siapa yang tidak kenal binatang yang satu ini. Tikus, salah satu termasuk binatang perusak yang bisa hidup dimana saja dan memakan apa saja yang dimakan manusia, sehingga binatang ini selalu berada didekat manusia. Dengan kata lain, apapun yang kita makan, maka tikus pun makan makanan itu juga. Namun keberadaan tikus ini tidak disukai oleh kebanyakan orang karena mempunyai sifat perusak. Seperti melubangi tanah, pintu dapur, atau lemari yang dianggap ada makan didalamnya. Bahkan beberapa penyakit pun bisa disebabkan oleh tikus, yah namanya juga tikus sering bawa kuman atau bakteri karena gak pernah mandi dan gak pernah pake sabun anti bakteri. ya toh???

Lalu bagaimana cara mengusir tikus secara alami?
Banyak cara dilakukan untuk mengusirnya. Bisa dengan menggunakan alat pengusir tikus semisal racun, lem tikus, pengusir tikus elektrik, jasa pembasmi tikus ataupun dengan cara alami.

Namun jika menggunakan cara tersebut, bisa dikatakan menyelesaikan masalah tanpa solusi (slogan indonesia lawak club). Karena jika kita meracuninya maka tikus tersebut akan mati dimana saja yang bisa menimbulkan bau tak sedap, iya kalau mati di ladang, jika mati didalam rumah? malah tambah repot karena kita harus membersihkan bangkai tikus tersebut untuk menghilangkan bau tak sedap.

Sebenarnya, mengusir tikus di rumah bisa dilakukan tanpa racun atau secara alami. Cara membasmi tikus rumah tanpa racun ini tidak mengeluarkan uang banyak. Nah, berikut ini sejumlah cara mambasmi tikus atau cara mengusir tikus di rumah secara alami yang terbukti ampuh.

Sebelum membahas lebih jauh, perlu diketahui tikus ini mempunyai bahaya yang sama seperti nyamuk, tikus pun membawa dampak buruk terhadap kesehatan.

Menggunakan Kapur Barus


Tikus sangat tidak menggemari bau-bauan harum yang sangat menyengat semisal kapur barus. Dari hal tersebut kita bisa memanfaatkannya sebagai cara menangkal tikus tersebut yaitu dengan cara menggunakan kapur barus. Caranya sangat mudah hanya dengan menaruh kapur barus di tempat yang kerap dilalui ataupun didatangi tikus. Dengan demikian hewan menjengkelkan tersebut akan merasa terganggu serta akan memilih pindah. Kapur barus pengusir tikus ini bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Memelihara Jangkrik


Mengusir tikus di rumah bisa dilakukan dengan cara memelihara hewan jangkrik, hewan ini terbukti ampuh mengusir tikus namun jangan jangkrik yang mengeluarkan suara nyaring, sebaiknya peliharalah jangkrik dengan suara tak nyaring serta jangkrik aduan. Suara yang dikeluarkan oleh jangkrik akan mengganggu pendengaran tikus, sebab tikus tak menyukai area yang ramai serta kebisingan. Taruhlah hewan jangkrik di area yang kerap di lalui atau di datangi tikus.

Memelihara Kucing


Cara membasmi tikus rumah selanjutnya yaitu dengan memelihara kucing. Tentunya kita semua sudah tahun bahwa musuh dari tikus ialah kucing seperti pada kartun Tom And Jerry. Dengan memelihara kucing maka kemungkinan besar tempat tinggal anda akan bebas dari tikus. Hanya mendengar suara kucing saja, tikus-tikus akan lari ketakutan. Peliharalah kucing, entah itu kucing jantan ataupun kucing betina, sebab tikus akan ketakutan untuk memasuki rumah apabila di dalam rumah tersebut terdapat kucing di mana bisa saja kucing tersebut memangsanya.

Menggunakan Kulit Durian


Buah ini sangat digemari, sebab tidak hanya mempunyai rasa yang lezat, buah ini pun bisa digunakan sebagai salah satu cara mengusir tikus curut. Bagian buah durian yang dapat dipergunakan untuk membasmi tikus ialah bagian kulitnya. Potonglah kulit buah durian dan taruhlah di daerah yang kerap dilalui tikus. Duri tajam serta aromanya yang menyengat akan mengusir tikus.

Saus Cabai, Air serta Deterjen Pakaian


Cara membasmi tikus selanjutnya yaitu dengan cara mencampurkan saus cabai yang paling pedas dengan deterjen, dan larutkan ke dalam air. Taruhlah hasil campuran tersebut ke dalam botol spray. Cairan tersebut mesti selalu siap di tangan Anda, ketika tikus muncul, maka semprotkanlah dengan cairan tersebut. Maka tikus akan merasa panas. Berhati-hatilah dalam memakai serta menyimpan cairan tersebut sebab sangat berbahaya terlebih jika mengenai mata.

Menggunakan Buah Mengkudu


Apabila mempunyai buah mengkudu, maka anda bisa menggunakannya untuk mengusir tikus. Caranya sangatlah mudah, hanya dengan menghancurkan serta mencampurkannya dengan air kemudian di siramkan ke daerah yang kerap dilewati tikus. Cara seperti ini sangatlah cocok untuk diterapkan dalam mengusir tikus di sawah ataupun di gudang.

Menangkap Satu Tikus serta Mewarnainya


Cara membasmi tikus yang satu ini cukup unik, yakni dengan cara memanfaatkan tikus tersebut. Jika anda tak merasa jijik, tangkaplah salah satu tikus serta lumurilah tikus tersebut dengan cat warna cerah semisal Orange, biru atau merah.

Apabila sudah selesai diberi warna, setelah itu lepaskanlah tikus sesudah warna yang diberikan kering. Sewaktu tikus tersebut kembali ke asalnya atau kelompoknya maka yang terjadi adalah kelompok tikus tersebut akan merasa takut serta tercerai berai. Supaya rumah benar-benar terbebas dari tikus, membasminya saja tidaklah cukup. Anda pun harus melakukan pencegahan supaya tikus-tikus tersebut tidak kembali lagi ke rumah.

Selain menggunakan cara diatas, mengusir tikus ternyata ada juga yang penjelasan di kitab-kitab para ulama terdahulu untuk mengusir tikus supaya tidak makan padi / tanaman di sawah dan ladang, bagaimana caranya?

Cara supaya tikus tidak makan tanaman di sawah atau ladang menurut para ulama


  1. Ambil kotoran serigala kemudian bakar di sawah yang banyak tikusnya, maka tikus akan lari karena takut baunya.
  2. Setiap jum'at bakar warangan kuning maka tikus akan pergi atas izin Allah.
  3. Ambil serbuk kikiran besi campur dengan tepung atau roti , atau roti dengan minyak samin dan letakkan ditempat yang banyak tikusnya maka tikus yang memakannya akan mati dengan izin Allah.
  4. Atau setiap pojokan di bacakan ayat kursi 40 x, Insya Allah tikus aman terkendali dengan izin Allah
Ket: Warangan itu bahan yang digunakan untuk melapisi permukaan keris, coba cari di toko penjual bahan kimia.

لطرد الفأر تأخذ زبل الذئب وتبخر به المكان فانهم ينفرون من رائحته تبخر في كل جمعة بالزرنيخ الاصفر فانهم ينقطعون باذن الله تعالي . تأخذ من برادة الحديد وتخلطه مع الدقيق او مع خبز او خبز بسمين ويضعه في مكان الفيران فان من اكل منه يموت باذن الله تعالي اه

Demikianlah sejumlah cara membasmi tikus atau mengusir tikus di rumah tergolong unik serta alami. Tidak hanya murah saja, tetapi cara membasmi tikus dengan cara tersebut pun sudah terbukti ampuh.

Referensi:
http://riesalam.com
kitab ar rohmah imam suyuti halaman 177

Baca juga:

Share On :