RPP Silabus Revisi Final 2017 SD MI Kelas 3 Kurikulum 2013

RPP Silabus Revisi Final 2017 SD MI Kelas 3 Kurikulum 2013
RPP Silabus Revisi Final 2017 SD MI Kelas 3 Kurikulum 2013

Setelah sebelumnya sudah kami ulas tentang rpp silabus kelas 2, kini giliran kelas 3 juga akan kami share kepada anda para guru berupa RPP dan Silabus Revisi Final 2017 SD MI Kelas 3 Kurikulum 2013 semester 1 dan 2 dalam bentuk format word / doc lengkap kompetensi dasarnya.

RPP dan silabus ini memuat tema semester ganjil dan genap meliputi: 1. sayangi hewan dan tumbuhan, 1. pengalaman yang mengesankan, 3. mengenal cuaca dan musim, 4. ringan sama di jinjing berat sama dipikul, 5. mari bermain dan berolahraga, 6. indahnya persahabatan, 7. mari kita berhemat untuk masa depan, 8. berperilaku baik dalam kehidupan, 9. menjaga kelestarian lingkungan.

Kedua perangkat belajar ini sangat dibutuhkan di sekolah / madrasah untuk menunjang program dan rencana pembelajaran lebih terarah dan berkualitas.

Menurut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar.

Sedangkan silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar.

Karena itulah kami membagikan file format ms word dan excel kedua perangkat pembelajaran tersebut (RPP dan Silabus) untuk membantu para guru menyusunnya. Untuk lebih mudahnya anda bisa memperoleh kedua perangkat ini melalui link dibawah ini:

RPP Silabus Revisi Final 2017 SD MI Kelas 3 Kurikulum 2013

Oke cukup demikian saja dari kami semoga bisa membantu...
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya