Kurikulum Madrasah Sesuai Dengan Islamnya Indonesia

Kurikulum Madrasah Sesuai Dengan Islamnya Indonesia
Kurikulum Madrasah Sesuai Dengan Islamnya Indonesia

Materi kurikulum pada Madrasah, dari tingkat Raudlatul Athfal (RA/TK), Madrasah Tsanawiyah (MTs/SMP) dan Madrasah Aliyah (MA/SMA) harus sesuai dengan Islam Indonesia. Nilai keislaman yang menyebarkan semangat perdamaian, santun, toleran dan mampu memahami kebhinekaan.

Dalam menerapkan kurikulum terhadap anak didik harus dipastikan mematuhi dan mampu menerapkan nilai-nilai ke-indonesiaan, kita tinggal di Indonesia dan belajar di Indonesia maka bingkai ke-indonesiaan harus terbingkai dalam suasana ke-indonesiaan. Ini harus benar-benar terpatri dalam suasana pembelajaran di madrasah dan kampus.

Terkait :
Dokumen kurikulum RA
Download review KTSP MI MTs

Misalnya, dalam praktiknya menghargai kearifan lokal, baik secara fisik gedung bangunan, model arsitektur mampu menampilkan kekhasan daerah madrasah ataupun lembaga Pendidikan Islam tersebut berdiri, jadi tidak hanya pemahaman otak saja. Tapi seni adat dan istiadat juga.

Secara nasional, posisi Direktorat Jenderal Pendidikan Islam sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sehingga mempunyai tugas utama dalam hal pemerataan dan perluasan akses pendidikan terhadap masyarakat. Lainnya adalah perluasan kualitas dan meningkatkan daya saing. Dan terakhir tata kelola dan akuntabilitas pelaksanaan lembaga pendidikan Islam.
Artikel Terkait

Catatan:

File yang kami bagikan kami simpan di google drive, jika file format word dan excel dialihkan ke aplikasi google doc maka unduh / save as dulu ya. Namun jika kesulitan, silahkan baca cara downloadnya